Inilah 5 Manfaat Jatuh Cinta bagi Kesehatan Fisik dan Mental, Bisa Bikin Kulit Cerah!

Inilah 5 Manfaat Jatuh Cinta bagi Kesehatan Fisik dan Mental, Bisa Bikin Kulit Cerah!

Manfaat Jatuh Cinta-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Membicarakan topik cinta selalu menarik perhatian, mulai dari keindahannya hingga lika-likunya. Mulai dari sensasi menyenangkan jatuh cinta hingga kepedihan ketika menghadapi patah hati. 

Namun, menariknya, orang-orang tidak pernah lelah atau putus asa dalam mencari dan merasakan cinta kembali. Banyak yang mengatakan bahwa cinta adalah obat mujarab untuk segalanya. 

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa manfaat jatuh cinta yang baik untuk kesehatan mental dan fisik Anda? Mari kita telaah 5 manfaat jatuh cinta tersebut. 

5 Manfaat Jatuh Cinta bagi Kesehatan Fisik dan Mental

1. Membuat Kulit Lebih Cerah

Manfaat jatuh cinta ternyata bisa membuat kulit tampak lebih cerah loh. Jatuh cinta dapat membuat kulit terlihat lebih cerah karena adanya penurunan hormon stres, seperti kortisol, dalam tubuh. 

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Karmic Relationship, Tanda-Tanda dan Cara Mengakhirinya

BACA JUGA:Mengenal Toxic Relationship Beserta Ciri-Ciri dan Cara Menghindarinya

Ketika seseorang merasakan cinta, hormon-hormon ini cenderung berkurang, yang pada gilirannya dapat mengurangi kemungkinan timbulnya masalah kulit seperti jerawat dan peradangan. Selain itu, perasaan bahagia dan positif yang muncul akibat jatuh cinta juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan kilau alami pada kulit, membuatnya tampak lebih berseri dan cerah.

2. Membuat Umur Lebih Panjang

Menurut Joseph Hullet, seorang psikiater dan direktur medis senior dari OptumHealth, manfaat jatuh cinta bisa memperpanjang umur seseorang. Ketika seseorang memiliki hubungan yang harmonis dengan pasangan, tingkat stresnya cenderung rendah. Stres yang rendah dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, melindungi tubuh dari penyakit, dan memperpanjang umur, berbeda dengan orang-orang yang jarang mengalami jatuh cinta.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jatuh cinta dapat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena adanya interaksi positif antara emosi dan kesehatan fisik. Ketika seseorang merasa jatuh cinta, tubuh mereka melepaskan hormon-hormon yang dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi tingkat stres. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: