Ternyata Ini 4 Manfaat Tidur Tanpa Bantal untuk Kesehatan

Ternyata Ini 4 Manfaat Tidur Tanpa Bantal untuk Kesehatan

Manfaat Tidur Tanpa Bantal-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bagi sebagian individu, melakukan tidur tanpa menggunakan bantal mungkin terasa tidak biasa. Walau demikian, terdapat berbagai keuntungan dari kebiasaan tidur tanpa bantal, salah satunya adalah mengurangi ketidaknyamanan di leher. Efek positif ini dapat diraih dengan memperhatikan dan mengadopsi posisi tidur yang sesuai.

Penggunaan bantal selama tidur umumnya dimaksudkan untuk memberikan dukungan pada kepala, sehingga otot-otot di leher tetap rileks. Akan tetapi, ada juga orang yang lebih memilih tidur tanpa bantal karena merasa lebih nyaman. Selain itu, manfaat tidur tanpa bantal juga terbukti memberikan baik untuk postur tubuh, kesehatan kulit, dan kesehatan rambut.

Manfaat Tidur Tanpa Bantal yang Beragam

Walaupun mungkin terasa kurang nyaman bagi sebagian orang, tidur tanpa bantal dapat memberikan sejumlah manfaat, terutama bagi mereka yang memiliki kebiasaan tertentu dalam posisi tidur. Beberapa manfaat tidur tanpa bantal untuk kesehatan antara lain:

1. Pencegahan Nyeri Leher

Manfaat tidur tanpa bantal untuk kesehatan yang pertama yaitu mencegah nyeri pada leher. Menghindari penggunaan bantal saat tidur dapat mengurangi ketegangan otot di leher, secara efektif mencegah timbulnya nyeri leher. Manfaat ini khususnya dirasakan oleh individu yang memiliki kebiasaan tidur dalam posisi tengkurap.

BACA JUGA:Ternyata Kekurangan Vitamin Ini Bisa Membuat Sulit Tidur

BACA JUGA:Kegiatan Sebelum Tidur yang Bisa Kamu Lakukan Agar Bisa Bangun Lebih Segar

Ketika tidur dengan posisi tengkurap, penggunaan bantal cenderung membuat kepala terganjal, mengakibatkan ketegangan pada otot leher dan punggung atas. Hal ini dapat menyebabkan rasa tidak nyaman dan nyeri ketika seseorang bangun tidur.

2. Pengurangan Ketidaknyamanan Punggung

Manfaat idur tanpa bantal juga dapat mengurangi ketidaknyamanan pada punggung, yang sering dialami oleh orang yang memiliki kebiasaan tidur tengkurap. Dengan tidak menggunakan bantal, posisi leher dan punggung dapat tetap lurus selama tidur, mengurangi risiko nyeri punggung.

3. Pencegahan Keriput

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: