16 Pasangan Tidak Sah Terjaring Razia Satpol PP Cilacap, Berduaan di Dalam Kamar Kos dan Hotel

16 Pasangan Tidak Sah Terjaring Razia Satpol PP Cilacap, Berduaan di Dalam Kamar Kos dan Hotel

Petugas gabungan dari Satpol PP Cilacap dan POM AL saat memeriksa salah satu pasangan tidak sah di salah satu hotel di Cilacap, Jumat (15/12/2023).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jajaran Satpol PP Kabupaten CILACAP menggelar operasi penyakit masyarakat di sejumlah titik di wilayah Kabupaten CILACAP. Hasilnya sebanyak 16 pasangan bukan suami istri kedapatan di dalam satu kamar dan dilakukan penindakan.

Lokasi pertama, Satpol PP menyasar wilayah Kecamatan Sidareja. Hasilnya, terjaring 7 pasangan tak resmi sedang berduan di dalam kamar kos serta di dalam kamar sebuah hotel setempat.

"Penertiban tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat yang resah dengan adanya praktik asusila yang terjadi di wilayahnya. Jadi segera kita tindaklanjuti," kata Kepala Satpol PP Cilacap, Luhur Satrio Muchsin kepada Radarmas, Jumat (15/12/2023).

Selain itu, di wilayah Kecamatan Majenang jajaran Satpol PP merazia sejumlah kamar kos dan mendapati 6 pasangan tak resmi sedang asyik berduaan di dalam kamar.

BACA JUGA:Akhirnya, Pasar Kroya Cilacap Dibongkar

BACA JUGA:Puluhan PKL di Jalan Juanda Cilacap Langgar Ketertiban, Kepala Satpol PP : Sudah Diberi Surat Peringatan

"Ketika kita cek, mereka tidak bisa menunjukkan identitas yang membuktikan mereka adalah pasangan sah. Terpaksa kita amankan," lanjut Kasatpol.

Kemudian di wilayah kota Cilacap, pihaknya menyasar beberapa hotel dan kembali mendapati 4 pasangan tidak sah sedang berduaan di dalam kamar.

"Seluruh pasangan kita data dan kita berikan pembinaan di Kantor Satpol PP Cilacap. Serta kita minta tanda tangani surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya," terang Kasatpol.

Secara kesuluruhan, pihak Satpol PP menyasar 5 lokasi yang dilaporkan oleh masyarakat dan berhasil mengamankan atau menindak 16 pasangan bukan suami istri atau pasangan tidak sah.

"Selain petugas Satpol PP, kita menggandeng jajaran petugas CPM dan POM AL untuk membantu melakukan giat razia dan penertiban penyakit masyarakat tersebut," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: