Hendak Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan Polsek Bukateja

Hendak Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan Polsek Bukateja

Pembinaan psikologi yang dilakukan Polisi di Mapolsek Bukateja-POLSEK BUKATEJA UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Belasan pelajar di PURBALINGGA diamankan Polsek Bukateja. Diduga sejumlah remaja tersebut hendak tawuran di wilayah Kecamatan Bukateja.

Kapolsek Bukateja Iptu Dono Hendarto mengatakan, Polsek Bukateja berhasil mengamankan 15 pelajar.

"Kasus ini bermula saat beredar di media sosial video sejumlah remaja diduga akan tawuran di wilayah Kecamatan Bukateja," katanya, Jumat, 15 Desember 2023.

Dia menambahkan, mengetahui viralnya video tersebut, Polsek Bukateja kemudian melakukan penyelidikan.

BACA JUGA:Saling Ejek di Medsos, Dua Desa Nyaris Tawuran

"Hasilnya diketahui lokasi video ada di Desa Karangcengis. Kemudian kami (Polsek Bukateja, red) berhasil mengamankan 15 pelajar yang ada di dalam video," tambahnya.

Setelah diamankan, sejumlah remaja tersebut kemudian diberikan pembinaan. Pelajar tersebut, juga menerima bimbingan psikologi dari Konselor Polres Purbalingga. Dilanjutkan pembinaan motivasi dan keagamaan.

"Dengan pembinaan ini, diharapkan mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya. Serta, bisa berperilaku lebih baik lagi," ujarnya

Selanjutnya para remaja tersebut diserahkan kembali kepada orang tuanya.

BACA JUGA:Nongkrong di Alun-Alun Banyumas 13 Remaja Digiring ke Polsek, Dua Remaja Malah Bohongi Polisi

Konselor Polres Purbalingga Iptu Teguh Susilo mengatakan, para pelajar tersebut diberikan materi psikoedukasi.

"Memiliki tujuan agar mereka sadar apa yang telah dilakukan adalah hal yang salah. Serta mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya," imbuhnya.

Pembinaan psikologi juga dihadiri orang tua dari sejumlah remaja tersebut. Diharapkan, pengawasan orang tua juga lebih ditingkatkan untuk mencegah perilaku negatif remaja.

"Serta, pemberian motivasi keagamaan dari personel Polsek Bukateja untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan," katanya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: