4 Manfaat Ikan Tuna untuk Janin yang Perlu Ibu Hamil Tahu!

4 Manfaat Ikan Tuna untuk Janin yang Perlu Ibu Hamil Tahu!

Manfaat Ikan Tuna-Freepik-

Dengan tingginya kandungan protein di dalam ikan tuna, ibu hamil dapat mengonsumsinya untuk membantu meningkatkan berat badan janin dan mengurangi risiko terjadinya kondisi seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

3. Meningkatkan Pertumbuhan Tulang

Kandungan vitamin D yang ditemukan dalam ikan tuna memiliki peran vital dalam merangsang pertumbuhan tulang anak sejak tahap kehamilan. Selain itu, ibu hamil dapat menggambil manfaat ikan tuna berupa vitamin D, karena vitamin ini dapat membantu mencegah peningkatan tekanan darah yang berpotensi menyebabkan kondisi serius seperti preeklampsia. 

BACA JUGA:Tips Mewujudkan Kehamilan yang Sehat

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Sampai Melahirkan

Dengan mengonsumsi ikan tuna sebagai sumber vitamin D, ibu hamil dapat memastikan dukungan optimal untuk perkembangan tulang dan mencegah risiko komplikasi tekanan darah selama kehamilan.

4. Menunjang Perkembangan Otak dan Saraf Janin

Manfaat ikan tuna untuk janin tidak hanya terbatas pada dukungan terhadap pertumbuhan fisik, tetapi juga memainkan peran penting dalam meningkatkan perkembangan otak dan sistem sarafnya. Kandungan omega-3 yang melimpah dalam ikan tuna menjadi kunci utama dalam memfasilitasi proses perkembangan kompleks otak, mata, dan saraf janin. 

Dengan memasukkan ikan tuna dalam pola makan, ibu hamil dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk perkembangan kognitif dan saraf janin agar optimal selama kehamilan.

Walaupun manfaat ikan tuna untuk janin sangat beragam, namun disarankan bagi ibu hamil untuk membatasi konsumsinya. Hal ini dikarenakan ikan tuna mengandung merkuri dalam jumlah yang relatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis ikan lain.

BACA JUGA:6 Fakta Menarik Tentang Bayi yang Baru Lahir

BACA JUGA:Memahami Syarat Newborn Photography Agar Bayi Tetap Aman dan Sehat!

Peningkatan kadar merkuri yang masuk ke tubuh selama kehamilan dapat menghambat perkembangan sistem saraf janin. Oleh karena itu, bagi ibu hamil, disarankan untuk mengonsumsi ikan salmon dengan batasan sebanyak 2 porsi dalam seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: