Tips Mewujudkan Kehamilan yang Sehat

Tips Mewujudkan Kehamilan yang Sehat

Beberapa Tips Bermanfaat Mewujudkan Kehamilan yang Sehat-@KlikDokter-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Mewujudkan Kehamilan yang Sehat dimulai dengan mengonsumsi nutrisi tepat di selama mengandung. Menjaga asupan makanan sehat untuk ibu hamil dengan gizi seimbang, serta menjalani hidup sehat akan membuat masa kehamilan Ibu jadi lebih aman dan nyaman.

Menjaga pola gaya hidup dalam kesehatan kehamilan adalah hal yang penting dilakukan agar janin dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Terdapat beberapa tips mudah yang bisa dilakukan khususunya ibu hamil dalam mendapatkan kehamilan yang sehat hingga waktu persalinan tiba, Simak penjelasan berikut.

BACA JUGA:Guru Madrasah di Banyumas Didorong Beri Kenaikan Nilai Berkala Pada Siswa Madrasah Aliyah

1. Perhatikan asupan nutrisi

ibu hamil membutuhkan 300 kalori ekstra pada 6 bulan pertama kehamilan. Untuk meraih asupan nutrisi ibu hamil disarankan untuk senantiasa mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh, seperti karbohidrat, protein, vitamin.

Serta beragam mineral penting lainnya seperti kalsium, zat besi dan folat. Bumil mengonsumsi makanan yang telah dimasak sempurna agar terhindar dari bakteri yang dapat membahayakan janin.

Hindari juga jenis ikan tertentu yang mengandung tinggi merkuri, seperti ikan tuna, dan ikan sarden. Disarankan pula untuk mengurangi minuman yang mengandung kafein, seperti kopi, teh, dan minuman bersoda.

2. Konsumsi Suplemen di Masa Kehamilan

Suplemen vitamin serta mineral sudah difortifikasi akan membantu Ibu untuk dapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan. 

BACA JUGA:Desa Maos Lor Mewakili Kabupaten Cilacap Untuk Penilaian Desa Anti Korupsi

Dan perlu dipastikan bahwa vitamin yang dikonsumsi mengandung asam folat sekitar 600mcg asam folat serta asupan kolin, zat besi dan kalsium.

Mengkonsumsi makanan sehat setiap hari sebenarnya memang sudah memenuhi asupan nutrisi bagi ibu hamil. Tetapi, vitamin inilah bisa membantu memenuhi dan memberikan tambahan nutrisi yang diperlukan olrh janin dalam kandungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: