4 Manfaat Ikan Tuna untuk Janin yang Perlu Ibu Hamil Tahu!

4 Manfaat Ikan Tuna untuk Janin yang Perlu Ibu Hamil Tahu!

Manfaat Ikan Tuna-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Manfaat ikan tuna untuk pertumbuhan janin termasuk mendukung perkembangan tulangnya. Tidak hanya lezat dan mudah diolah, ikan tuna juga mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk pertumbuhan janin dan kesehatan ibu hamil.

Ikan tuna diakui sebagai sumber makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 dan protein, yang memiliki peran signifikan dalam kesehatan janin. Selain kedua nutrisi tersebut, ikan laut ini juga menyediakan berbagai nutrisi lainnya yang sangat baik untuk kesehatan janin, termasuk vitamin D, vitamin B12, dan zat besi.

Dengan kandungan nutrisi yang beragam ini, manfaat ikan tuna untuk janin tidak bisa dianggap enteng.

Beragam Manfaat Ikan Tuna untuk Janin

Para ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi ikan tuna karena kandungan nutrisinya yang bermanfaat bagi janin. Berikut adalah beberapa manfaat ikan tuna untuk janin:

1. Memberikan Dukungan untuk Pertumbuhan Janin

Manfaat ikan tuna yang sangat penting untuk janin melibatkan peran aktifnya dalam memberikan dukungan bagi pertumbuhan dan perkembangan janin hingga momen kelahiran. 

BACA JUGA:Rekomendasi Susu Untuk Ibu Hamil Kaya Nutrisi

BACA JUGA:8 Asupan Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas, Lengkap!

Hal ini dapat dijelaskan oleh keberadaan vitamin, zat besi, omega-3, dan protein yang melimpah dalam ikan tuna, unsur-unsur ini bersama-sama memberikan kontribusi yang esensial untuk kesehatan dan perkembangan optimal janin selama fase kehamilan.

2. Menyumbang pada Peningkatan Berat Badan Janin

Manfaat ikan tuna yang berikutnya ialah sebagai penyumbang berat badan janin. Para ibu hamil juga disarankan untuk memenuhi kebutuhan protein selama masa kehamilan. Kekurangan protein pada saat hamil dapat meningkatkan risiko keguguran, pertumbuhan janin yang terhambat, dan kelahiran bayi dengan berat badan rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: