Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Sampai Melahirkan

Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Sampai Melahirkan

Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Sampai Melahirkan -@HonestDocs-

RADARBANYUMASDISWAY.ID - Kondisi kesehatan ibu hamil selama kehamilan sangat bergantung pada pola hidup sehat yang diterapkan ibu hamil. Mencapai kehamilan yang sehat, bisa diraih mulai dari menjaga kesehatan diri dan janin dalam kandungan.

Beberapa cara berikut perlu dilakukan untuk membantu menjaga kesehatan ibu hamil, antara lain yaitu:

BACA JUGA:Kebun Jati Perhutani di Lumbir Banyumas Terbakar, Dapat Dipadamkan setelah 3 Jam

BACA JUGA:Pabrik Semen Bima di Ajibarang Terbakar, Penyebab Masih Dalam Penyelidikan

- Perhatikan Asupan Nutrisi

Ibu hamil sangat disarankan untuk senantiasa mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh, seperti karbohidrat, protein, vitamin, serta beragam mineral penting lainnya seperti kalsium, zat besi dan folat.

Karena makanan bernutrisi tinggi sangat dikaitkan dengan perkembangan otak dan berat badan bayi yang sehat, selain itu juga  dapat menambah staminaku ibu hamil, menghindari risiko komplikasi kehamilan, mengontrol berat badan saat hamil tetap sehat.

Makanan bernutrisi yang wajib di konsumsi ibu hamil antara lain yaitu makanan yang kaya akan zat gizi yaitu sayuran hijau seperti brokoli, Brokoli juga mengandung vitamin C yang berguna untuk membantu tubuhku dalam menyerap zat besi sehingga membantu menghilangkan sembelit dan mencegah bayi lahir dengan berat badan rendah

Makanan berprotein seperti gandum dan telur, dan disarankan pula untuk mengurangi minuman yang mengandung kafein, seperti kopi, teh, dan minuman bersoda.

BACA JUGA:Sejarah dan Resep Nasi Kebuli, Makanan Otentik Khas Timur Tengah

BACA JUGA:Gunung Slamet Berstatus Waspada, Ini Arti Tingkatan Status Aktivitas Gunung Vulkanik

Kemudian makanan yang mengandung lemak sehat, seperti buah alpukat dan juga ikan salmon yang dimasak matang. Serta makanan yang mengandung asam folat, seperti kuning telur, asparagus, kacang tanah dan kacang polong.

- Olahraga dan menjaga berat badan tetap ideal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: