Konsumsi Bahan-Bahan Ini untuk Mengatasi Penuaan Dini pada Wajah

Konsumsi Bahan-Bahan Ini untuk Mengatasi Penuaan Dini pada Wajah

Cara mengatasi penuaan dini pada wajah secara alami.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Tampil awet muda dan sehat tentu menjadi salah satu impian besar bagi banyak orang. Walau memang faktanya penuaan tidak bisa dihindari, namun kekhawatiran seperti munculnya kerutan dan garis halus nyatanya bisa ditunda dengan cara mengatasi penuaan dini secara alami.

Penuaan dini ditandai dengan timbulnya kerutan, keriput, bintik-bintik penuaan, dan kulit mengendur di usia muda. Tak hanya karena faktor usia, masalah yang bisa meningkatkan risiko penuaan dini antara lain paparan sinar UV, stres, kurang tidur, darah tinggi, jarang membersihkan wajah, tidak rutin menggunakan pelembap dan kurang mengonsumsi makanan sehat.

Dengan begitu, salah satu solusi yang harus diterapkan adalah dengan melakukan pencegahan penuaan dini secara alami. Dibawah ini adalah tips alami untuk atasi penuaan dini pada wajah.

BACA JUGA:Tips Agar Pipi Jadi Tembem Tanpa Perlu Menaikkan Berat Badan

BACA JUGA:Tips Mengatasi Bau Pada Kulit Kepala Secara Alami

1. Tomat

Rajin mengonsumsi tomat atau memanfaatkan tomat sebagai masker ternyata bisa untuk mencegah penuaan dini. Hal tersebut karena tomat memiliki banyak kandungan beta-karoten dan likopennya mampu untuk atasi kerusakan akibat bahaya sinar matahari. 

Dengan menggunakan masker tomat, hasilnya akan mengurangi serta meringankan garis-garis halus, kerutan, serta bintik-bintik penuaan dini. Cara untuk mencegah penuaan dini menggunakan tomat sangat mudah, kamu hanya perlu memotong satu tomat kecil menjadi dua bagian, lalu gosokkan pada dahi selama satu menit dan diamkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air.

2. Pisang

Selain nikmat untuk dimakan, buah pisang juga bisa dimanfaatkan untuk masker wajah. Berkat kandungan nutrisi yang melimpah, pisang dapat membantu menyamarkan noda hitam sekaligus menghilangkan kerutan dan juga garis halus pada wajah. 

Pisang dipercaya mengandung vitamin A dan vitamin E yang baik untuk mencegah penuaan dini dan juga membantu melembapkan kulit wajah. Cara membuat masker pisang yaitu hancurkan pisang secukupnya lalu tambahkan dengan 1 sendok air mawar, kemudian aplikasikan di wajah dan biarkan mengering selama 15 sampai 30 menit.

BACA JUGA:Tips Menghilangkan serta Mencegah Munculnya Komedo di Hidung

BACA JUGA:Tips Untuk Merawat Kuku yang Panjang agar Selalu Sehat dan Terlihat Cantik

3.  Kentang dan Wortel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: