Tips Menghilangkan serta Mencegah Munculnya Komedo di Hidung

Tips Menghilangkan serta Mencegah Munculnya Komedo di Hidung

Cara untuk menghilangkan komedo di hidung dan mencegahnya muncul kembali.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Komedo merupakan benjolan kecil yang muncul di pori-pori kulit dan sering muncul di area hidung ataupun sekitarnya. Komedi ini seringkali membuat kita menjadi tidak percaya diri. 

Komedo dapat menyebabkan terbentuknya jerawat yang lebih besar. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang ingin mengetahui cara efektif melawan komedo.

Penyebab Komedo di Hidung

Komedo adalah benjolan-benjolan berukuran kecil yang terbentuk di pori-pori kulit akibat tersumbatnya pori-pori atau folikel rambut. Penyumbatan ini disebabkan oleh penumpukan minyak, bakteri, atau sel kulit mati yang disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain stres, hormon, dan penggunaan produk perawatan kulit yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda.

BACA JUGA:Tips Untuk Merawat Kuku yang Panjang agar Selalu Sehat dan Terlihat Cantik

BACA JUGA:Tips Mengatasi Kantung Mata dengan Bahan Alami

Komedo ada dua jenis, yang pertama komedo terbuka (blackheads) dan yang kedua komedo tertutup (whiteheads). Komedo hitam terbentuk ketika minyak masuk ke pori-pori terbuka, bercampur dengan sel kulit mati dan keringat, hingga akhirnya menyumbat pori-pori. 

Ketika sumbatan terkena udara, ia teroksidasi dan akhirnya berubah menjadi hitam. Sedangkan komedo putih adalah komedo yang terletak di pori-pori kulit, teroksidasi tanpa terkena udara, sehingga warnanya tetap terang namun tertutup. 

Komedo putih tidak menimbulkan rasa sakit. Warnanya akan sesuai dengan warna kulit di sekitarnya atau bahkan lebih cerah.

Baik komedo maupun komedo hitam bisa menjadi merah dan nyeri bila meradang.

BACA JUGA:Tips Agar Tubuh Wangi Sepanjang Hari Walaupun Tanpa Parfum

BACA JUGA:Tips Untuk Menambah Berat Badan Dalam Sebulan

Cara menghilangkan komedo di hidung

Komedo di hidung biasanya hilang dengan sendirinya, namun ada beberapa cara menghilangkan komedo di hidung yang bisa kalian coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: