Konsumsi Bahan-Bahan Ini untuk Mengatasi Penuaan Dini pada Wajah

Konsumsi Bahan-Bahan Ini untuk Mengatasi Penuaan Dini pada Wajah

Cara mengatasi penuaan dini pada wajah secara alami.-Fahma Ardiana-

Kentang merupakan salah satu bahan alami yang mampu mencegah anti-aging, karena kentang dapat membantu memudarkan kerutan dan juga meratakan warna kulit. Sementara itu, wortel kaya akan vitamin A yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit sehingga membuat kulit kencang dan mencegah kerutan. 

Cara memakai dua bahan ini mudah, kamu hanya perlu merebus kentang dan wortel, lalu potong kecil-kecil dan hancurkan hingga halus, kemudian tambahkan sejumput kunyit dan soda kue, lalu aduk rata dengan air, oleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan sebanyak dua kali seminggu.

4. Putih Telur

Putih telur merupakan pembangkit tenaga agen anti-penuaan. Putih telur juga dikenal dapat mengencangkan serta menghaluskan kulit dan menangkal radikal bebas dalam mencegah kerusakan kulit dari tanda-tanda penuaan.

Bahan yang diperlukan adalah 1 putih telur, ½ sdt krim susu dan 1 sdt jus lemon. Campurkan semua bahan tersebut dalam satu wadah kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air dingin dan ulang perawatan ini setiap tiga hari sekali.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Kantung Mata dengan Bahan Alami

BACA JUGA:Tips Agar Tubuh Wangi Sepanjang Hari Walaupun Tanpa Parfum

5. Alpukat

Masker alpukat dapat membantu mencegah penuaan dini. Buah alpukat mengandung karotenoid dan vitamin E yang mampu membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Caranya cukup dengan menghaluskan setengah buah alpukat dalam mangkuk dan tambahkan 1 sendok oats ke dalamnya. Oleskan masker ke wajah dan diamkan 10 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ulang kegiatan ini sekitar 2-3 kali seminggu.

6. Madu

Karena kaya akan antioksidan, madu bisa menjadi pelembab alami yang dapat membantu memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas pada kulit serta membantu meremajakan kulit. Jika rutin memakai pelembab pada kulit maka mampu memperlambat pembentukan garis dan kerutan.

Caranya dengan mengoleskan madu secukupnya pada wajah dan leher sambil dipijat selama satu atau dua menit dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu bilas dengan air, dan lakukan ini setiap hari atau setiap dua hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah dia tips alami untuk atasi penuaan dini pada wajah yang mudah, aman dan praktis untuk dilakukan di rumah. Selamat mencoba! (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: