6 Daftar Makanan Bergizi Untuk Mencegah Stunting pada Anak

6 Daftar Makanan Bergizi Untuk Mencegah Stunting pada Anak

Daftar makanan bergizi untuk mencegah stunting pada anak-Pinterest -

BACA JUGA:Tujuh Tahun, Stunting Purbalingga Turun Jadi 12,13 Persen

 

 

Sayuran dan buah-buahan memainkan peran krusial dalam mencegah stunting pada anak, karena mereka mengandung sejumlah besar vitamin, mineral, serat, dan antioksidan. Sayuran sebagai sumber zat besi yang penting untuk pertumbuhan anak dan Buah yang menjadi sumber vitamin, membantu anak bertumbuh kembang dengan baik.

Memasukkan berbagai warna dan jenis sayuran serta buah-buahan ke dalam pola makan anak dapat memastikan mereka mendapatkan beragam nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan optimal dan mencegah stunting.

3. Sereal

Sereal utuh merupakan sumber nutrisi yang baik untuk mencegah stunting pada anak. Sereal yang sehat mengandung serat, vitamin B, zat besi, dan berbagai nutrisi esensial lainnya. Ada berbagai jenis sereal yang bisa anda berikan kepada anak.

BACA JUGA:Bupati Purbalingga : Nikah Dini Picu Persoalan Stunting

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Upayakan Penurunan Prevelensi Stunting 14 Persen di Tahun 2024

 

 

Selain itu, pastikan untuk memilih sereal yang rendah gula tambahan dan memperhatikan komposisi nutrisinya. Menggabungkan sereal dengan susu dan buah-buahan dapat menciptakan sarapan sehat dan bergizi bagi anak-anak, membantu mencegah stunting dengan memberikan asupan nutrisi yang cukup.

4. Susu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: