6 Daftar Makanan Bergizi Untuk Mencegah Stunting pada Anak

6 Daftar Makanan Bergizi Untuk Mencegah Stunting pada Anak

Daftar makanan bergizi untuk mencegah stunting pada anak-Pinterest -

Produk susu adalah sumber nutrisi penting yang dapat membantu mencegah stunting pada anak-anak. Susu mengandung kalsium, vitamin D, protein, dan zat-zat lain yang esensial untuk pertumbuhan tulang dan perkembangan tubuh anak.

Pastikan anak mendapatkan asupan susu sesuai dengan kebutuhannya dan sejalan dengan rekomendasi dokter atau ahli gizi. Varian produk susu yang rendah lemak atau tanpa lemak juga bisa dipertimbangkan, tergantung pada kebutuhan gizi anak. Kombinasi susu dengan makanan lain yang bergizi akan membantu menyediakan nutrisi lengkap untuk mencegah stunting.

BACA JUGA:Penanganan Stunting di Banyumas Digelontor Rp 134 Miliar

BACA JUGA:Percepatan Penurunan Stunting di Cilacap Terus Dilakukan

 

5. Telur


Telur merupakan sumber protein tinggi dan mengandung sejumlah nutrisi penting yang dapat membantu mencegah stunting pada anak-anak. Telur mengandung protein yang lengkap dengan semua asam amino esensial, mendukung pertumbuhan dan perkembangan sel.

Selain itu, telur juga mengandung Vitamin B12 yang enting untuk pembentukan sel darah merah dan fungsi saraf yang optimal.

Memasukkan telur dalam pola makan anak dapat membantu memastikan mereka mendapatkan asupan nutrisi yang mencukupi.

BACA JUGA:Rekomendasi Lagu Sebagai Penenang Untuk Cepat Tidur Dan Mencegah Insomnia!

BACA JUGA:Penyebab dan Cara Mencegah Mata Minus Semakin Parah

Telur bisa dimasak dengan berbagai cara, seperti direbus, dipanggang, atau diolah menjadi hidangan yang lezat. Namun, selalu perhatikan batasan asupan telur harian yang disarankan untuk anak-anak sesuai dengan panduan kesehatan dan pertumbuhan anak.

6. Minyak Ikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: