Menilik 8 Penyebab Alis Menipis, Bisa Jadi Karena Kekurangan Nutrisi dalam Tubuh

Menilik 8 Penyebab Alis Menipis, Bisa Jadi Karena Kekurangan Nutrisi dalam Tubuh

Penyebab Alis Menipis-Freepik-

BACA JUGA:Cara Meluruskan Agar Rambut Lurus Alami Mudah

3. Kurangnya Vitamin D

Selanjutnya, kekurangan vitamin D juga dapat menjadi penyebab alis menipis. Sebab, vitamin D berperan dalam mengaktifkan pertumbuhan protein rambut untuk perbaikan sel. Begitu juga dengan omega-3 yang terdapat dalam ikan berlemak seperti salmon, yang bermanfaat untuk menghidrasi rambut yang rusak.

Selain nutrisi di atas, rambut dan alis memerlukan biotin, atau dikenal sebagai vitamin B7, yang dapat ditemukan dalam telur dan membantu memperkuat akar rambut. Selain itu, vitamin B12 juga diperlukan untuk mencegah rambut menjadi rapuh.

4. Tanda Penuaan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya dalam artikel ini, penuaan juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab alis menipis. Bahkan, tidak hanya alis, namun rambut secara umum dapat menjadi lebih tipis, kering, dan rontok seiring bertambahnya usia. 

Untuk mencegah hal ini, disarankan untuk tidak terlalu sering mengenai panas pada alis, mengelola stres, dan memastikan tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

BACA JUGA:Ketahui 4 Cara Mencegah Hiperpigmentasi Kulit yang Menghantui!

BACA JUGA:Berbagai Penyebab Rambut Bercabang dan Cara Mengatasinya

5. Mengonsumsi Produk Kimia

Penyebab alis menipis yang lain dapat berasal dari penggunaan berulang produk kosmetik pada alis. Meskipun demikian, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika menggunakan produk kosmetik untuk area alis.

Pertama, perhatikan teknik penggunaan saat menggambar alis. Pengarsiran yang terlalu kasar dapat menyebabkan alis patah dan rontok. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan produk dengan lembut dan secara perlahan.

Selanjutnya, penting juga untuk mengamati respons alis terhadap produk kosmetik setiap kali digunakan. Jika terjadi rontok, kerusakan, atau tanda-tanda ketidaknyamanan lainnya, ini bisa menjadi indikasi bahwa alis tidak cocok dengan produk tersebut. Oleh karena itu, segera menghentikan penggunaan produk kosmetik yang mengandung bahan kimia tersebut.

6. Eksim

Penyebab alis menipis yang keenam dapat disebabkan oleh suatu kondisi medis. Kondisi medis ini dapat menginduksi peradangan kulit, yang manifestasi utamanya melibatkan gatal, kemerahan, dan pembengkakan pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: