Berbagai Penyebab Rambut Bercabang dan Cara Mengatasinya

Berbagai Penyebab Rambut Bercabang dan Cara Mengatasinya

Berbagai Penyebab Rambut Bercabang dan Cara Mengatasinya-@Liputan6,com-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Rambut bercabang merupakan salah satu tanda kerusakan pada rambut. Masalah Rambut bercabang ditandai dengan ujung rambut yang pecah-pecah, biasanya sampai terlihat seperti mengelupas atau terbelah.

Namun sebelum itu kita perlu mengetahui penyebab dari rambut bercabang. Mungkin beberapa kebiasaan yang keliru dalam perawatan rambut  menyebabkan rambut sehat menjadi bercabang. kenali apa saja penyebab dan cara menghilangkan rambut bercabang sebagai berikut

1. Cuaca

Paparan berlebih dari sinar UV yang bisa merusak susunan protein pada batang rambut, hal ini yang menyebabkan rambut menjadi kering, mudah patah, dan bercabang. Sementara pada cuaca berangin kencang, rambut juga akan lebih mudah kusut menjadi rontok dan bergelombang.

2. Cat Rambut dan Bleaching

Bahan kimia yang tergandung dan digunakan dalam proses bleaching dan pewarna rambut dapat meningkatkan porositas rambut, hal ini berpotensi rambut menjadi terasa lebih kering dan ujung rambut bercabang.

Perubahan kimia dalam rambut yang terjadi akibat produk pewarna rambut dan bleaching dapat menghilangkan melanin dari batang rambut.

BACA JUGA:Gaya Rambut Wolf Cut, Sebagai Ungakapan Keberanian dan Ekspresi Pribadi

BACA JUGA:Korean Lob, Style Rambut Korea yang Bikin Anda Tambah Stylish

3. Mengikat rambut yang terlalu kencang

Ikat rambut yang bahannya terlalu keras dapat menyebabkan kerusakan rambut, termasuk rambut yang bercabang dan patah. Serta gesekan yang timbul saat menyisir rambut secara berlebihan juga dapat menyebabkan rambut jadi bercabang. Baiknya kamu gunakan ikat rambut scrunchie atau jedai agar rambutmu tetap terjaga.

4. Tidak cocok dengan produk yang dipakai

Sebelum membeli dan memakai produk perawatan rambut, kamu perlu perhatikan kandungan di dalam produk-produk perawatan rambut tersebut. Kandungan produk perawatan rambut yang tidak cocok justru menghilangkan nutrisi alami rambut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: