Geledah Kamar WBP, Petugas Lapas Besi Nusakambangan Temukan Benda-Benda Terlarang

Geledah Kamar WBP, Petugas Lapas Besi Nusakambangan Temukan Benda-Benda Terlarang

Seorang petugas sedang memeriksa lemari milik WBP Lapas Besi Nusakambangan, Senin (13/11/2023).-Humas Lapas Besi Nusakambangan-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Besi Nusakambangan melakukan giat rutin penggeledahan atau razia terhadap barang-barang milik Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) yang menaungi Lapas dengan pengamanan maximum itu, Senin (13/11/2023).

Dalam giat tersebut, sejumlah barang yang dilarang dimiliki oleh WBP berhasil diamankan oleh petugas Lapas. Hal itu dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban di area Lapas Besi.

"Sebelum dilakukan penggeledahan, para WBP mendapatkan pengarahan terlebih dahulu agar tidak ada perlawanan atau hal-hal yang memicu keributan lainnya," kata Kalapas Besi Teguh Suroso.

Setelah mendapatkan pengarahan, satu persatu WBP keluar ruangan secara tertib sembari diperiksa satu-persatu dilanjutkan pemeriksaan kamar oleh petugas.

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Bakal Ada Pabrik Rokok di Majenang, Cilacap

BACA JUGA:Curi Sepeda Motor, Residivis Kambuhan Jaringan Lampung Diringkus Satreskrim Polresta Cilacap

"Tidak ditemukan benda-benda berbahaya seperti narkoba atau senjata tajam, tapi kita berhasil sita beberapa kartu remi, tali serta sumbu, nanti kita akan musnahkan," lanjut Teguh.

Menurutnya, giat penggeledahan serta razia kamar WBP merupakan giat rutin yang dilaksanakan 3 kali dalam seminggu untuk mewujudkan Lapas Besi bebas narkoba serta menjaga kondusivitas.

"Kita Lapas dengan pengamanan maksimum, sehingga harus menjaga kondusivitas. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan tidak ada kendala," pungkasnya.

Terkait barang sitaan dari WBP, akan dikumpulkan lalu dimusnahkan bersama-sama sebagai bentuk transparasi terhadap para WBP. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: