Cara SIMPEL Servis Motor Listrik Matic yang Mati Total!

Cara SIMPEL Servis Motor Listrik Matic yang Mati Total!

Cara SIMPEL Servis Motor Listrik Matic yang Mati Total-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor listrik matic yang mati total bisa menjadi salah satu masalah yang mengkhawatirkan. Apalagi jika masalah tersebut terjadi ketika sedang dalam perjalanan. 

Sama seperti kendaraan lainnya, motor listrik juga bisa mengalami masalah. Salah satu masalah yang sering terjadi yaitu motor listrik mati total. 

Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir karena kami akan memberikan beberapa cara simpel untuk memperbaiki motor listrik matic yang mati total. Berikut beberapa cara yang dapat Anda ikuti.

Cara SIMPEL Servis Motor Listrik Matic yang Mati Total!

Setidaknya ada 8 langkah yang perlu Anda ikuti untuk dapat memperbaiki motor listrik matic yang mati total.

1. Pastikan Kunci Kontak Off

Sebelum melakukan apapun, pastikan bahwa kunci kontak dalam posisi off. Selanjutnya, cek apakah baerai motor listrik masih memiliki daya yang cukup. 

BACA JUGA:Motor Listrik Mati Total? Inilah Penyebab yang Paling Sering Terjadi!

BACA JUGA:Hindari Mogok di Jalan! Tips Jitu Merawat Motor Listrik Saat Mudik Lebaran

Baterai yang lemah atau mati seringkali menjadi penyebab utama motor tidak bisa dihidupkan. Gunakan voltmeter untuk mengecek tegangan baterai. 

Jika baterai menunjukkan tegangan yang sangat rendah atau nol, itu berarti Anda perlu mengisi daya atau mengganti baterai tersebut.

2. Cek Konektor dan Kabel

Pastikan Anda memeriksa semua koneksi kabel dan konektor pada motor listrik Anda. Hal ini penting untuk memastikan bahwa semua koneksi terpasang dengan kuat dan tidak ada kabel yang rusak atau terkelupas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: