Cara Ampuh Mengatasi Gatal pada Kulit

Cara Ampuh Mengatasi Gatal pada Kulit

Gatal pada kulit seringkali terjadi karena berbagai hal-Indah Citra-

2. Mengoleskan Pelembap Kulit

Cara ampuh meredakan gatal yang kedua ini adalah mengoleskan pelembap kulit yang dapat membantu melembapkan lapisan kulit terluar. Pelembap ini sendiri sangat penting untuk dapat membantu meringankan rasa gatal dan kering pada kulit.

Jangan lupa juga untuk memilih pelembap yang mengandung emolien dan aplikasikanlah pelembap tersebut pada saat setelah mandi.

BACA JUGA:Cara Tepat Mengatasi Kulit Kering

BACA JUGA:10 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Saat Cuaca Panas

3. Minum Obat Anthistamin

Cara ampuh meredakan gatal yang selanjutnya ini adalah dengan mengkonsumsi obat anthistamin yang mengandung bahan kimia dalam tubuh, yang dapat meredakan gejala alergi termasuk salah satunya adalah rasa gatal.

Anthistamin ini sendiri digunakan untuk mengatasi reaksi alergi dari gatal-gatal. Namun, ada baiknya juga jangan terlalu banyak untuk mengkonsumsinya. Karena, obat ini memiliki efek samping yang dapat mengakibatkan rasa kantuk dan ada baiknya dikonsumsi sebelum tidur.

4. Mengoleskan Cream Hidrokortison

BACA JUGA:Tips Merawat Kulit Kering, Agar Tetap Cerah dan Bersinar

BACA JUGA:Tips Memiliki Kulit Wajah Cerah ala Cewek Korea

Cara ampuh meredakan gatal yang selanjutnya adalah menggunakan atau mengoleskan cream hidrokortison yang dapat menenangkan kulit yang sedang terasa gatal.

Untuk memilih cream ini sendiri pun perhatikan juga untuk kandungan hidrokortisonnya sendiri. Karena ada baiknya untuk memilih paling tidak yang mengandung 1%.

Obat ini bisa menghambat respon dari peradangan dari dalam tubuh dan dapat membantu menenangkan kulit yang sedang radang dan gatal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: