Cara Tepat Mengatasi Kulit Kering

Cara Tepat Mengatasi Kulit Kering

Cara Tepat Mengatasi Kulit Kering-@Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Kulit kering sangat mudah dikenali dari gejalanya, seperti kulit terasa gatal dan merah, serta kasar. Bahkan Kulit kering bisa menimbulkan pengelupasan kulit dan retakan yang mungkin biasanya mengeluarkan darah.

Kulit kering dapat disebabkan oleh hal-hal di luar penyakit. Contohnya meliputi lingkungan yang kering, hidrasi dan penyebab lain seperti berikut ini.

1. Paparan sinar matahari

Tinggal di cuaca yang dingin atau kelembaban suhu rendah akan lebih mudah untuk mengalami masalah kulit kering. Begitupun ketika tinggal di cuaca yang terlalu panas dan kering.

Kulit bisa kehilangan kelembapan alaminya karena dehidrasi  yang disebabkan oleh sinar ultraviolet yang mampu menembus jauh ke bawah permukaan kulit.

BACA JUGA:Jabatan Kasatreskrim, Kasatlantas dan Kapolsek Bobotsari di Jajaran Polres Purbalingga Resmi Berganti

BACA JUGA:Diduga Karena Sakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Purbalingga Nekat Mengakhiri Hidupnya

2. Tidak minum cukup air

Tubuh membutuhkan cukup cairan untuk bekerja dengan baik. Apabila kebutuhan air tidak tercukupi, maka kulit bisa dehidrasi sehingga tampak kering dan kusam.

3. Mandi terlalu lama dengan air panas

Suhu yang panas dapat mengurangi kelembapan alami kulit, Sebaiknya air yang digunakan tidak terlalu panas, batasi mandi air hangat tidak lebih dari 5 menit.

4. Jam tidur yang tidak teratur

salah satu cara untuk membantu tubuh memperbaiki sel-selnya sendiri, termasuk sel kulit yaitu dengan tidur. Ketika kurang tidur, maka kulit tidak bisa menahan banyak air hal ini yang menyebabkan kulit kamu menjadi  cenderung kering .

5. Penuaan atau bertambahnya usia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: