Wisata Jembatan Situ Gunung, Jembatan Gantung Terpanjang Se- Asia Tenggara

Wisata Jembatan Situ Gunung, Jembatan Gantung Terpanjang Se- Asia Tenggara

Wisata Jembatan Situ Gunung, Jembatan Gantung Terpanjang Se- Asia Tenggara-www.saintd.co-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jembatan gantung menjadi daya tarik bagi pengunjung karena tidak hanya memberikan sensasi adrenalin dengan berjalan di atas ketinggian.

Tetapi jembatan gantung ini juga menawarkan pemandangan alam sekitar yang menakjubkan dan memanjakan mata.

Termasuk perjalanan liburan wisata ke Sukabumi akan kurang sempurna tanpa mengunjungi destinasi alam Situ Gunung yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGPP).

Di tempat wisata ini terdapat beragam atraksi menarik, termasuk jembatan gantung Situ Gunung serta masih banyak lainnya yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

BACA JUGA:Museum BRI, Wisata Sejarah dan Edukasi di Purwokerto yang Ada di Pusat Kota

BACA JUGA:Wisata Seru, Taman Balekambang Solo

Fakta Menarik

Jembatan gantung ini merupakan masih bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Kawasan taman nasional ini meliputi luas sekitar 24.270,80 hektar.

Kemudian secara administratif Taman Nasional ini berada di wilayah tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Bogor.

Jembatan Gantung Situ Gunung di Sukabumi dikenal sebagai jembatan terpanjang di seluruh Asia Tenggara

Jembatan Situ Gunung ini memiliki panjang sekitar 250 meter, lebar 1.8 meter, dan terletak pada ketinggian sekitar 150 meter di atas permukaan tanah.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Kuliner Khas Purwokerto yang Mudah Ditemukan

BACA JUGA:Tak Hanya Penjara, Inilah 3 Wisata Pulau Nusakambangan yang Patut Dikunjungi

Jembatan gantung di Situ Gunung Sukabumi menggunakan bahan dasar kayu ulin atau kayu besi yang berasal dari Papua.

Kayu ulin memiliki sifat tahan terhadap fluktuasi suhu, kelembapan, berat, dan memiliki tingkat kekerasan yang tinggi, serta tentunya tahan terhadap serangan rayap.

Di sekitar jembatan, para wisatawan akan menikmati pemandangan bukit yang hijau dan pepohonan tinggi.

Suasana sejuk dan segar akan mengiringi perjalanan saat menjelajahi Situ Gunung. Selain itu, jembatan ini juga sangat cocok untuk berfoto dan membagikan momen-momen foto di media sosial.

BACA JUGA:Wisata Kebumen Gading Splash Water dan Area Gading Paradise Seperti di Eropa

BACA JUGA: Keindahan Alami Wisata ke Curug Jenggala di Baturraden

1.Berkemah

Pengunjung memiliki pilihan dan diberi kesempata. untuk melakukan perkemahan di area camping ground yang telah disiapkan.

Merasakan kebahagiaan dan pengalaman yang luar biasa dapat bercamping di lokasi wisata yang menawarkan pemandangan alam yang sangat mengagumkan dan asri.

Untuk menyewa lahan perkemahan ini, biayanya adalah Rp32.500 per individu dengan tambahan tiket utama seharga Rp18.500 untuk setiap pengunjung.

 

2.Flying Fox Dan perahu Sampan

 

Selain menikmati pesona alam yang sangat memukau dan mengabadikan momen dengan berfoto di atas jembatan jangan lupakan kesempatan untuk mencoba berbagai wahana hiburan yang tersedia.

 

BACA JUGA:Pesona Pantai Balekambang Malang, Wisata Alam yang Memikat

BACA JUGA:Kebun Teh Kemuning, Wisata Asri yang Terletak di Karanganyar

 

Di tempat ini, pengunjung dapat menguji keberanian dengan merasakan flying fox atau menjelajahi danau dengan perahu sampan.

Meskipun ada biaya tambahan untuk setiap wahana ini, namun sebenarny wahana biayanya tetap terjangkau.

3.Curug Sawer

Lokasi Curug Sawer ini dapat dicapai dengan berjalan kaki selama sekitar 30 menit, Meskipun jalan menuju tempat ini sudah cukup terjaga, pengunjung tetap perlu berhati-hati.

karena ada beberapa bagian yang curam dan licin, Air terjun setinggi 35 meter ini menghasilkan aliran air yang cukup kuat.

BACA JUGA:Jelajahi Keindahan Wisata Gunung Kidul yang Memorable

BACA JUGA:Benteng Vastenburg, Wisata Bersejarah di Kota Solo

Cuaca di sekitar sini juga sangat segar dan tipikal asri alam pegunungan, di lokasi tersebut kemungkinan besar angin akan bertiup cukup kencang dan membawa sejumput debu.

Harga

Tarif masuk untuk menggunakan jembatan gantung ini adalah Rp50.000 untuk dewasa dan Rp25.000 untuk anak-anak.

Selain itu, ada tambahan biaya parkir untuk sepeda motor adalah Rp3.000 per kendaraan, sementara mobil akan dikenai biaya parkir sebesar Rp5.000.

Lokasi

Wisata Jembatan Gantung Situ Gunung berada di kompleks Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Tepatnya di Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat. (aef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: