Jembatan Gantung Penghubung Desa Bulusari - Desa Wringinharjo Masuk Tahap Pembangunan

Jembatan Gantung Penghubung Desa Bulusari - Desa Wringinharjo Masuk Tahap Pembangunan

Masyarakat terlibat dalam pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Bulusari dan Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu.-Pendim Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Warga Desa Bulusari dan Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, saat ini bisa bernafas lega. Pasalnya, dalam waktu dekat mereka akan memiliki jembatan gantung penghubung serta menjadi akses menuju pemakaman dua desa tersebut.

Sebelumnya kedua desa tersebut selalu memanfaatkan jembatan bambu yang melintang di atas Sungai Ciawitali. Namun, selalu hanyut terbawa derasnya aliran sungai pada saat hujan lebat hingga air meluap.

"Ini jawaban dari keluhan warga kedua desa, yang selama ini mengeluh jika harus mengantar anak sekolah atau menuju pemakaman harus memutar terlalu jauh," kata Komandan Kodim Cilacap Letkol Andi Yuliazi, Rabu (18/9/2024).

Selain itu, jembatan gantung tersebut dapat meningkatkan mobilitas warga kedua desa serta dapat menunjang perekonomian.

BACA JUGA:Batu Diduga Prasasti Ditemukan di Bantaran Sungai Cijolang Dayeuhluhur

BACA JUGA:Waspada Banjir Rob, Nelayan Cilacap Diminta Utamakan Keselamatan

"Yang jelas akan memberikan manfaat jangka panjang, karena ini akses terdekat penghubung dua desa. Terkait anggaran kita gandeng beberapa lembaga terkait untuk berpartisipasi," lanjut Dandim.

Dandim memberikan arahan dan dukungan penuh terhadap tim pelaksana, untuk memastikan kualitas dan keselamatan pembangunan.

"Kegiatan ini adalah wujud komitmen Kodim 0703/Cilacap dalam mendukung pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: