Tak Hanya Penjara, Inilah 3 Wisata Pulau Nusakambangan yang Patut Dikunjungi

Tak Hanya Penjara, Inilah 3 Wisata Pulau Nusakambangan yang Patut Dikunjungi

Tak Hanya Penjara, Inilah 3 Wisata Pulau Nusakambangan yang Patut Dikunjungi-Instagram @thelembonk-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Nama Pulau Nusakambangan mungkin lebih sering dikaitkan dengan citra kelam sebagai salah satu penjara paling terkenal di Indonesia. Namun, di balik dinding-dinding penjara yang mengerikan, terdapat keindahan alam yang tak boleh dilewatkan. 

Pulau ini adalah salah satu destinasi wisata yang menjanjikan pengalaman yang sangat berbeda yang menawarkan pesona alam yang spektakuler dan beragam. Pulau Nusakambangan ini bisa dijangkau dari Pelabuhan Wijayapura di Cilacap dengan menggunakan kapal feri, atau alternatifnya para pengunjung dapat menyeberang dari Pantai Teluk Penyu dengan menggunakan perahu nelayan yang seringkali tersedia untuk disewa. 

Terdapat sejumlah destinasi wisata Pulau Nusakambangan yang menawarkan daya tarik yang tak bisa dilewatkan dan sangat layak untuk dijelajaji. Berikut daftarnya. 

1. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih adalah destinasi wisata Pulau Nusakambangan yang patut dikunjungi. Selain keindahan alamnya yang memukau, akses yang mudah membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk melarikan diri sejenak dari keramaian kota. 

BACA JUGA:Indahnya Pantai Kali Kencana di Pulau Nusakambangan Cilacap

BACA JUGA:Keindahan Alam Pantai Pasir Putih di Pulau Nusakambangan Cilacap

Pantai Pasir Putih dapat dijangkau dengan mudah hanya dalam waktu 15 menit perjalanan menyeberangi dari Pantai Teluk Penyu di Cilacap. Alternatif lain adalah dengan menggunakan kapal nelayan yang seringkali tersedia untuk disewa, sehingga pengunjung dapat memilih opsi yang paling sesuai dengan preferensi mereka.

Setibanya destinasi wisata Pulau Nusakambangan ini, para pengunjung akan langsung disambut oleh pemandangan yang menakjubkan. Pantai Pasir Putih menawarkan kontur pantai yang landai, dengan ombak yang relatif tenang. 

Pantai ini menghadap ke Segara Anak, Teluk Penyu, dan Samudera Hindia, menciptakan pemandangan yang memukau. Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat menyaksikan aktivitas kapal yang berlabuh atau bersiap-siap untuk berlayar dari Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap

Pantai Pasir Putih juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler. Suasana tenang dan romantis pantai ini membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk menjalani momen berharga bersama pasangan atau sekadar untuk bersantai sejenak dari kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Sejarah Pulau Nusakambangan yang dikenal sebagai Lokasi Eksekusi Hukuman Mati di Indonesia

BACA JUGA:Menguak Kisah Horor Nusakambangan, Legenda Hantu Mbah Sukur di Tengah Hutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: