Kebun Teh Kemuning, Wisata Asri yang Terletak di Karanganyar

Kebun Teh Kemuning, Wisata Asri yang Terletak di Karanganyar

Fasilitas wisata kebun teh kemuning yang terletak di Karangayar.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kalau bicara destinasi wisata di Jawa Tengah, pasti banyak wisatawan yang memilih Semarang atau Solo. Jika kamu bosan mengunjungi tempat yang sama berulang-ulang, cobalah mengunjungi tempat wisata baru termasuk Kabupaten Karanganyar. 

Selain menikmati pesona Gunung Lawu yang megah, kamu juga bisa berjalan-jalan di perkebunan teh Kemuning. Di sini kamu bisa melihat perkebunan teh hijau yang luas dan menghirup udara segar. 

Kalau kesini sebaiknya datang pada pagi hari, sekitar jam 8.00. Mulai pukul 00:00 hingga 10:00 WIB. Pastikan juga cuaca bagus dan tidak ada kabut agar kalian bisa langsung mengagumi pemandangan Gunung Lawu yang mempesona. 

BACA JUGA:Wisata Pulau Komodo, Salah Satu Tempat Terindah di Indonesia

BACA JUGA:Ini Alasan Malioboro Jadi Destinasi Wajib Saat Berlibur di Jogja

Segarnya udara pegunungan memberikan kesegaran dan menghilangkan penat. Oleh karena itu, Kebun Teh Kemuning sangat cocok bagi para pecinta kuliner yang ingin menghabiskan liburan sambil berobat.

Daya tarik lain dari Kebun Teh Kemuning adalah pemandangannya yang indah. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang berfoto dengan latar belakang pemandangan Gunung Lawu dan langit biru. 

Selain itu, Dinas Daya Tarik Wisata juga menyediakan sejumlah spot foto estetik di sekitar Perkebunan Teh Kemuning, termasuk kincir angin. Ada juga tempat wisata bernama Bukit Teletubbies. dimana perbukitannya mirip dengan yang ada di kartun teletubbies. 

Apakah kamu ingin bersenang-senang di air bersama teman atau keluarga ? Cobalah untuk datang ke Senatorah Adventure. Di kawasan wisata ini, kalian bisa merasakan berbagai aktivitas seru seperti arung jeram, wisata hutan jeep, dan wisata berpemandu. 

BACA JUGA:Desa Penglipuran Bali yang Miliki Sejuta Daya Tarik Tersendiri

BACA JUGA:Taman Kelinci Semarang, Wisata Edukasi yang Menyenangkan

Fasilitas Kebun Teh Kemuning 

Karena destinasi wisata ini cukup terkenal, pihak pengelola telah menyediakan sejumlah fasilitas bagi pengunjung. Fasilitas umum yang ada di Kebun Teh Kemuning banyak diantaranya yaitu tempat parkir, toilet umum, musala, warung, restoran dan photo booth. 

Harga tiket masuk dan jam buka 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: