4 Tempat Makan Mie Kocok Legendaris di Bandung, Wajib Kamu Coba!

4 Tempat Makan Mie Kocok Legendaris di Bandung, Wajib Kamu Coba!

4 Tempat Makan Mie Kocok Legendaris di Bandung, Wajib Kamu Coba!-catatanbunda.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mie kocok merupakan kuliner khas Bandung yang sudah ada sejak tahun 1958, hidangan ini terdiri dari mie kuning dan berbagai sayur dan bahan makanan lainya.

Seperti, tauge, potongan kikil atau kaki sapi, bakso, dan dihidangkan dalam kuah kaldu sapi yang kental. Untuk penyajiannya, ditaburi dengan daun bawang, seledri, dan bawang goreng.

Nama "kocok" dalam hidangan mie ini merujuk pada proses pembuatannya, di mana mie dan tauge dikocok-kocok dalam wadah logam sambil dicelupkan ke dalam air panas hingga matang.

Untuk rasanya setiap penjual mie kocok di Bandung memiliki ciri khas tersendiri, terutama bagi mereka yang telah lama menjalani usaha kuliner ini dan telah menjadi legendaris.

 

BACA JUGA:Lezatnya Timlo Solo, Sebuah Paduan Kuliner Tionghoa dan Jawa

BACA JUGA:4 Kuliner Solo yang Wajib Kamu Coba

 

Berikut ini beberapa rekomendasi Mie Kocok Bandung Legendaris:

 

1.Mie Kocok Mang Dadeng

 

Mie Kocok Mang Dadeng, yang didirikan pada tahun 1960-an merupakan salah satu warung khas Bandung yang telah legendaris dan layak untuk dicoba. 

Saat ini bisnis mie kocok dipegang oleh generasi ketiga, Kelezatan dan kegurihan Mie Kocok Mang Dadeng tidak terlepas dari penggunaan rempah-rempah yang banyak dan beragam dalam resepnya.

Dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB, warung mie kocok ini selalu ramai dengan kunjungan dari para pembeli.

Sementara dari segi harga, dapat dikatakan bahwa harga yang ditawarkan cukup terjangkau, berkisar antara Rp 25 ribu hingga Rp 47 ribu.

 

BACA JUGA:Kulineran Legendaris yang Ada di Daerah Rawamangun Jakarta Timur Wajib Kamu Cobain

BACA JUGA:Pasar Gede Harjonagoro, Wisata Budaya dan Kuliner Solo

 

Lokasinya berada di Jalan K. H. Ahmad Dahlan, Palasari, Bandung.

 

2.Mie Kocok H.Amsar

 

Mie Kocok H. Amsar dapat dianggap sebagai salah satu warung yang memiliki status legendaris, terutama karena telah berjualan selama 70 tahun. 

Keunikan dari mie kocok pada umumnya, yang biasanya memiliki kuah berwarna coklat, kuah Mie Kocok H. Amsar memiliki warna putih dan sedikit berminyak dalam teksturnya.

Tempat ini mulai melayani pelanggan, dari pukul 9 siang - pukul 6 sore saja, buka setiap hari kecuali di hari jumat.

 

BACA JUGA:Mengulik Makanan Pecel Solo, Kuliner Ndeso yang Selalu Istimewa

BACA JUGA:Kuliner Keripik Apel Khas dari Malang yang Ternyata Banyak Manfaatnya

 

Sedangkan untuk satu porsi yang dijual di Mie Kocok H.Amsar berkisar sekitar Rp 25 ribu - Rp 40 ribu. 

Warung Mie Kocok H.Amsar terletak di Jalan Jenderal Soedirman, Bandung.

 

3.Mie Kocok Persib

 

Terletak di dekat pintu masuk stadion, mie kocok ini memiliki keunikan dengan adanya tambahan tulang iga dalam hidangan mue kocoknya.

Suatu hal yang jarang ditemukan di warung mie kocok lainnya, tapi juga warung mie kocok ini menyediakan menu standar yang biasanya ada dalam mie kocok pada umumnya.

 

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Kuliner Malang yang Enak dan Wajib Dicoba

BACA JUGA:Menyelami 5 Kuliner Khas Bali yang Memikat Wisatawan Tionghoa

 

Nama "Mie Kocok Persib" dipilih karena lokasinya yang terletak tidak jauh dari Stadion Persib, yakni di Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Mie Kocok Persib buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 16.00 WIB, dan harganya berkisar antara 25 ribu hingga 43 ribu per porsi tergantung pada tambahan isi yang Anda pilih untuk hidangan Anda.

 

4.Mie Kocok Cepoy

Untuk meneruskan warisan kuliner mie kocok dari sang ayah dengan tetap menjaga cita rasa keluarganya, dengan tetap mempertahankan cara tradisional.

Yaitu menggunakan arang untuk menghangatkan kuah, cara  ini adalah salah satu  kunci dari kenikmatan kaldu Mie Kocok Cepoy, yang terasa kental dan lebih lezat.

Gerobak mie kocok ini buka setiap hari, mereka telah berjualan  di Gor Pajajaran dari pukul 6 pagi hingga 12 siang. kemudian pindah ke Jalan Siamaji, Bandung setelah pukul 12 siang hingga 4 sore.

 

BACA JUGA:Mengenal Sate Kere, Kuliner Legendaris Solo

BACA JUGA:Bubur Gudeg Solo, Kuliner Favorit Presiden Jokowi

 

Untuk harganya ada di sekitar Rp 30 ribu sampai 40 ribu tergantung menu yang Anda pilih dan tambahan makanan yang ditambahkan.

Berikut itu adalah beberapa rekomendasi tempat makan Mie Kocok Bandung yang memiliki cita rasa legendaris di Bandung. 

Karena kurang lengkap rasanya, jika sedang berkunjung ke suatu daerah dan tidak mencoba kuliner khas yang ada di daerah tersebut. (aef/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: