4 Kuliner Solo yang Wajib Kamu Coba

4 Kuliner Solo yang Wajib Kamu Coba

Kuliner kota Solo yang selalu menarik perhatian para wisawatan-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Solo merupakan salah satu kota yang cocok untuk dikunjungi dalam berwisata. Mulai dari wisata alam, sampai wisata kulinernya.

Kota Solo sendiri merupakan wilayah otonom dengan status kota yang dikenal dengan nama Surakarta, Jawa Tengah. Solo juga menjadi kota terbesar ketiga di pulau Jawa setelah kota Bandung dan Malang.

Rekomendasi Kuliner Solo

Dan berikut merupakan kuliner Solo yang wajib kamu coba:

BACA JUGA:Pasar Gede Harjonagoro, Wisata Budaya dan Kuliner Solo

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Kuliner Malang yang Enak dan Wajib Dicoba

1. Timlo Sastro

Kuliner Solo yang pertama ini adalah Timlo Sastro yang merupakan jenis sup sejenis sup berkuah dengan kaldu bening. Disajikan bersama dengan daging ayam suwir, ampela dan hati, sosis solo dan potongan telur pindang.

Pada saat menyantap kuliner ini bisa dengan ataupun tanpa nasi. Rasa kuliner ini semakin nikmat dengan adanya tambahan sambal dan jeruk nipis.

Kuliner ini pun cukup mudah untuk ditemui di Solo yang terletak di Jalan Kapten Mulyadi No 8, belakang pasar Gedhe, Solo.

BACA JUGA:Menyelami 5 Kuliner Khas Bali yang Memikat Wisatawan Tionghoa

BACA JUGA:Mengenal Sate Kere, Kuliner Legendaris Solo

Timlo Sastro ini juga tidak perlu diragukan lcita rasanya. Harganya pun terjangkau, Rp 20.000 untuk seporsinya. Dan jam operasionalnya sendiri buka pada setiap hari mulai pada jam 06.00 – 15.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: