Eksplorasi Amanjiwo, Hotel Berkonsep Candi di Magelang yang Harganya Fantastis

Eksplorasi Amanjiwo, Hotel Berkonsep Candi di Magelang yang Harganya Fantastis

Pemandangan Alam yang Mengagumkan-Instagram @amanjiwo-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat ini, konsep resort dan hotel telah mengalami evolusi yang signifikan. Mereka tidak hanya berfungsi sebagai tempat menginap untuk para pelancong, tetapi juga menjadi destinasi yang menawarkan pengalaman menginap yang unik dan mendalam 

Salah satu contohnya adalah Amanjiwo, sebuah hotel berkonsep candi yang terletak di Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Penginapan ini telah mengubah cara orang melihat akomodasi karena menyediakan lebih dari sekadar tempat tidur dan layanan. 

Tak hanya itu, lokasi Amanjiwo yang hanya sekitar 3,5 km saja dari situs wisata Candi Borobudur membuatnya menjadi tempat menginap yang sangat nyaman dan strategis. Bagi mereka yang datang dari Yogyakarta, perjalanan ke hotel berkonsep candi ini hanya memerlukan waktu sekitar satu jam saja.

Dengan demikian, para tamu dapat dengan mudah mengakses wisata ikonik di Jawa Tengah dan menikmati pengalaman eksklusif yang ditawarkan oleh Amanjiwo.

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel Dekat Malioboro yang Dilengkapi Fasilitas Kolam Renang

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel dengan Smoking Room di Jogja

Penginapan yang Mengusung Bentuk Mirip Candi dengan Kesan Khas

Selain menjadi tujuan yang berjarak dekat dari salah satu situs bersejarah paling ikonik di Indonesia, Amanjiwo juga membanggakan diri dengan desain arsitektur yang menarik yang telah digarap oleh arsitek terkemuka, Ed Tuttle. Keistimewaan penginapan ini tak hanya terletak pada kemiripan struktur bangunan dengan candi yang menjadi kebanggaan nasional.

Bersanding dengan ciri khas bentuknya, gedung Amanjiwo menghadirkan warna cerah yang muncul dari material utamanya, yaitu batu kapur alami. Dibarengi dengan aksen kayu yang menciptakan kesan hangat dan sentuhan batu hitam yang mencolok, bangunan ini menciptakan pengalaman visual yang menawan. 

Di dalam kompleks hotel berkonsep candi ini, kamu akan menemukan sebuah stupa yang telah dibentuk dengan batu lokal bernama Batu Paras Yogyakarta. Dinding-dinding besar yang mengelilingi jalan menuju kamar-kamar tamu, menjadikan suasana yang membumi dengan sentuhan budaya desa Jawa yang autentik.

Beragam Pilihan Kamar dan Fasilitas yang Menyeluruh

Hotel berkonsep candi ini menawarkan lima jenis kamar yang berbeda, yaitu Garden Pool Suite, Garden Suite, Borobudur Suite, Borobudur Pool Suite, dan Dalem Jiwo Suite. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: