Destinasi Wisata Candi di Magelang, Yang Harus Anda Kunjungi!

Destinasi Wisata Candi di Magelang, Yang Harus Anda Kunjungi!

Destinasi Wisata Candi di Magelang, Yang Harus Anda Kunjungi!-Tiket.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, memancarkan keindahan yang tidak terbatas hanya pada Candi Borobudur. Meski Candi Borobudur kerap menjadi sorotan, ada sejumlah tempat wisata candi lainnya di Magelang yang juga mengundang decak kagum.

Belakangan ini, nama Candi Borobudur tengah menjadi perbincangan hangat. Kontroversi bermula dari rencana pemerintah untuk menaikkan harga tiket masuk ke kompleks candi, yang kemudian menghadapi penundaan akibat protes yang meluas.

Pesona magis Candi Borobudur memang tak terbantahkan. Sebagai salah satu peninggalan Dinasti Syailendra, candi ini menjadi sebuah keajaiban dunia yang mengagumkan. Namun, perlu dicatat bahwa Borobudur bukan satu-satunya destinasi candi di Magelang yang patut dieksplorasi. Berikut beberapa rekomendasi wisata candi di Magelang yang layak dikunjungi selain Borobudur:

1. Candi Borobudur

Menghampiri Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Anda akan menemukan keajaiban dunia: Candi Borobudur. Dengan harga tiket yang terjangkau, pengunjung dapat merasakan pesona sejarah yang tak tertandingi.

BACA JUGA:Wisata Candi Gedong Songo di Semarang

BACA JUGA:Wisata Candi Karanglewas, Banyumas Divisitasi Maju 15 Besar Lomba Desa Wisata Nusantara

Harga tiket masuk Candi Borobudur untuk Wisatawan lokal (usia 10 tahun ke atas) sebesar Rp50.000 per orang, Anak-anak usia 3 hingga 10 tahun sebesar Rp25.000 per orang, dan Rombongan dengan minimal 20 orang sebesar Rp25.000 per orang.

Candi Borobudur, dibangun antara 780-840 Masehi pada zaman Mataram Kuno, adalah monumen keagungan Buddha yang tak tertandingi. Stupa-stupa megah yang menghiasi bangunan candi ini menawarkan pemandangan yang luar biasa indahnya.

Namun, saat cuaca cerah dan matahari bersinar terik, disarankan bagi pengunjung, terutama Moms, untuk menggunakan topi, kacamata hitam, dan tabir surya guna melindungi kulit dari sinar matahari. Meski cuaca panas, Candi Borobudur tetap menjadi spot ideal untuk berfoto. Keindahannya akan mempesona dalam setiap jepretan kamera.

Tidak hanya menawarkan pengalaman mengagumkan di Candi Borobudur saja, terdapat juga dua jenis paket kunjungan, yakni paket Borobudur–Prambanan dan Borobudur–Ratu Boko, dengan harga yang sama, yaitu Rp75.000 per orang untuk dewasa dan Rp35.000 per orang untuk anak-anak usia 3 hingga 10 tahun.

BACA JUGA:Eksplorasi Pesona Candi Arjuna di Dieng Plateu Banjarnegara

BACA JUGA:Pesona Keindahan Candi Dwarawati di Dieng Plateau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: