Wisata Bersejarah di Tugu Pahlawan Surabaya

Wisata Bersejarah di Tugu Pahlawan Surabaya

Wisata Bersejarah Tugu Pahlawan di Surabaya-Wikipedia-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia. Kota ini menjadi tempat banyak kantor pusat dari berbagai macam brand ternama.

Brand besar seperti Sampoerna, Wing’s, Unilever, Maspion, dan banyak lainnya. Surabaya menjadi banyak masyarakatnya bekerja di bidang jasa, industry, hingga perdagangan.

Surabaya memiliki simbol Ikan Hiu Buaya dan juga memiliki julukan sebgai kota pahlawan. Karena kota ini memiliki peran penting di masa penjajahan Belanda.

Banyak gerakan kemerdekaan yang muncul terhadap pejajah di Surabaya. Tanda buktinya adalah banyak sekali bangunan Belanda dan Jepang yang menjadi peninggalan.

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel Bintang 4 di Surabaya yang Nyaman dan Murah

BACA JUGA:Bumi Surabaya City Resort, Hotel Bertema Alam di Tengah Kota Surabaya

Contohh bangunan peninggalannya adalah Hotel Oranye dan Yamato. Bangunan ini adalah bukti nyata Surabaya memiliki perlawanan terhadap penjajah.

Karana alasan itu juga Surabaya memiliki panggilan sebagai kota pahlawan. Banyak juga wisata edukasi untuk para anak-anak sekolah di Pulau Jawa.

Kota Surabaya memiliki museum bersejarah yang lumayan terkenal. Museum tersebut diberi nama Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh November di Surabaya.

Kedua wisata dan tempat juga menjadi landmark Kota Surabaya. Wisata ini sangat sukses dan juga menjadi daya tarik banyak wisatawan yang sedang berwisata di Surabaya.

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel Murah dan Dekat Bandara Juanda Surabaya

BACA JUGA:Jejak Sejarah Nasi Krawu, Kuliner Khas Surabaya

Untuk kalian yang belum terlalu mengenal Tugu Pahlawan Surabaya dan Museum Sepuluh November. Berikut adalah penjelasan mengenai kedua monument dan wisata ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: