Wisata Bersejarah di Tugu Pahlawan Surabaya

Wisata Bersejarah di Tugu Pahlawan Surabaya

Wisata Bersejarah Tugu Pahlawan di Surabaya-Wikipedia-

Museum Bersejarah di Kota “Pahlawan” Surabaya

Tugu Pahlawan Surabaya

Monumen Tugu Pahlawan ini sudah menjadi pariwisata di Kota Surabaya. Monumen ini memiliki ketinggian yang mencapai 41,5 meter dan berbentuk lingga atau paku terbalik.

Bentu Tugu Pahlawan Surabay ternyata memiliki bentuk yang unik. Tugu ini memiliki bentuk yang terdiri dari 10 lengkungan yang terbagi menjadi 11 ruas.

Angka-angka tersebut memiliki arti tersendiri. Angka 10 menandakan tanggal 10 dan angka 11 sendiri menandakan bulan November.

BACA JUGA:Rekomendasi Penyetan Surabaya yang Harus Kamu Cicipi

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel Bintang 5 di Surabaya

Tugu ini menjadi tanda perjuangan masyarakat Surabaya pada 10 November 1945. Disaat ini adalah perjuangan masyarakat Surabaya mengusir pasukan sekutu di wilayah Indonesia.

Dibangunnya Tugu Pahlawan Surabaya ini memiliki tujuan yang sangat mulia. Tugu untuk mengenang para jasa pahlawan yang sudah berkorban pada saat membela NKRI.

Monumen ini menjadi sarana bagi pada pemuda Surabaya untuk mengingat makna dari sebuah perjuangan. Mengenang perjuangan kemerdekaan yang sudah didapatkan sampai dengan hari ini.

Museum 10 November Surabaya

Berikutnya ada wisata yang memberikan dokumentasi saat kejadian 10 November 1945. Jika kalian pernah pergi ke Monumen Nasional (Monas) yang dibawahnya ada museum.

BACA JUGA:Kisah Wisata Angker Rumah Hantu Darmo Surabaya Hingga Diangkat Jadi Film

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel Murah di Surabaya, Mulai dari Rp 95 Ribu

Tugu Pahlawan Kota Surabaya juga memiliki museum yang berada dibawahnya. Museum ini berisi banyak sekali hal dan dokumentasi mengenai kejadain 10 November 1945.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: