Wisata Bersejarah di Tugu Pahlawan Surabaya

Wisata Bersejarah di Tugu Pahlawan Surabaya

Wisata Bersejarah Tugu Pahlawan di Surabaya-Wikipedia-

Museum ini berada 7 meter dibawah Tugu Pahlawan Surabaya. Museum 10 November ini bisa kalian nikmati dan kalian akan menemukan berbagai replika kejadian perjuangan.

Dengan adanya Museum 10 November ini diharapkan para pemuda untuk mengetahui perjuangan yang sudah dilalui. Museum ini juga sering menjadi destinasi wisata ketika di Surabaya.

Gedung Museum Tugu Pahlawan ini memiliki 2 lantai. Untuk lantai pertama museum berisi 10 patung yang menjadi lambang perjuangan masyarakat Surabaya.

BACA JUGA:Resep Lontong Balap, Kuliner Khas Surabaya yang Jualannya Sambil Lari

BACA JUGA:Surabaya Siap Tuan Rumah 8 Besar

Dilantai 1 ini juga terdapat patung Bung Tomo dan kawan-kawannya. Kalian juga bisa mendengar suara orasi Bung Tomo secara langsung di museum ini.

Sedangkan lantai 2 Museum Tugu Pahlawan berisi banyak pameran senjata. Selain itu kalian juga bisa menemukan foto dan barang peninggalan Bung Tomo.

Lalu di lantai 2 museum ini menyediakan dua ruangan diorama yang memperlihatkan delapan kejadian pada saat 10 November. Diorama ini sudah dilengkapi dengan narasi untuk pengunjung.

Banyak sekolah berkarya wisata ke museum ini untuk memberikan edukasin bagi para anak muda. Agar tetap menjaga kemerdakaan yang sudah didapatkan hingga hari ini.

BACA JUGA:Taman Kelinci Semarang, Wisata Edukasi yang Menyenangkan

BACA JUGA:Tips Berwisata Aman, Nyaman, dan Menyenangkan!

Apakah kalian sudah merasa tertarik untuk datang berwisata di tempat ini? Wisata ini akan menambah rasa nasionalisme kalian.

Juga memunculkan perasaan hormat kepada para pejuang yang sudah berjuang membela tanah air. Tugu dan museum ini adalah bukti nyata sebuah perjuangan yang dilalui. (aru)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: