Atik Luthfiyah Bekali Ibu-ibu dan Pelaku UMKM Keterampilan Memasak dan Public Speaking

Atik Luthfiyah Bekali Ibu-ibu dan Pelaku UMKM Keterampilan Memasak dan Public Speaking

TINGKATKAN SKILL : Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Banyumas Atik Luthfiyah (depan kerudung orange, jas putih) berfoto bersama dengan peserta pelatihan memasak sebagai salah satu upaya meningkatkan keterampilan untuk ibu-ibu. -ATIK UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten BANYUMAS Atik Luthfiyah, kembali berkolaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan UKM Kabupaten BANYUMAS menyelenggarakan Pelatihan memasak dari 18 - 19 Oktober dan Public Speaking 19 - 20 Oktober. Dua pelatihan tersebut, sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia

 

"Pelatihan memasak pesertanya Ibu-ibu PKK Kelurahan Sumampir, bersama Chef Gie di Kelurahan Sumampir. Menu yang diajarkan kepada Ibu-ibu PKK Kelurahan Sumampir adalah frozen food yaitu dimsum dan drum stick ayam lengkap dengan sausnya," kata dia.

 

Atik menambahkan, setelah mendapatkan keterampilan memasak frozen food berbahan dasar ayam dan udang,  Ibu- Ibu diharapkan lebih terampil dalam menyiapkan menu bergizi  bagi keluarga.

 

"Sekaligus bisa menjadi usaha menambah pendapatan keluarga," terangnya.

BACA JUGA:Kaum Difabel Purbalingga Dapat Pelatihan, Ini Kesulitannya

BACA JUGA:Pemkab Banyumas Tawarkan Opsi Pelatihan UMKM Bagi Para Pekerja di Tambang Emas Ilegal

 

Sedangkan untuk pelatihan Public Speaking, diikuti oleh pelaku UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Purwokerto Barat dan sekitarnya. Menurutnya, masyarakat perlu dikenalkan lebih dalam lagi seni berkomunikasi.

 

"Dengan pengetahuan dan keterampilan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dalam bidang memasak dan Public Speaking sehingga dapat bermanfaat bagi diri dan sekitarnya," pungkasnya. (aam)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: