Kaum Difabel Purbalingga Dapat Pelatihan, Ini Kesulitannya

Kaum Difabel Purbalingga Dapat Pelatihan, Ini Kesulitannya

Pelatihan bagi difabel dibuka, Kamis 10 Agustus 2023. (Foto Dinkominfo Purbalingga untuk Radarmas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Pemkab Purbalingga melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Purbalingga berkomitmen memfasilitasi penyandang disabilitas agar lebih produktif dan memiliki keahlian kerja. Kegiatan itu menggunakan dana APBN 2023 senilai Rp 1.079.885.000.

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga Heriyanto melalui Kepala UPTD BLK Purbalingga, Artika Rachman, Kamis 10 Agustus 2023 menjelaskan, membuka kelas pelatihan khusus bagi penyandang disabilitas.

 

Kelas disibalitas tersebut merupakan bagian dari 15 paket pelatihan berbasis kompetensi yang didapatkan BLK Purbalingga dari Kementerian Ketenagakerjaan  yang bersumber dari anggaran APBN 2023 tersebut.

 

"Jadi kami mendapatkan mandat dari Kemenaker RI melalui Balai Besar Semarang bahwa untuk tahun 2003 ini akan ada kelas khusus difabel," rincinya.

 

BACA JUGA:Kekeringan, Polres Purbalingga Salurkan Bantuan Air Bersih di Dua Desa

 

Pihaknya berharap, untuk ke depannya sarana dan prasarana sudah memenuhi syarat akan dibuka kelas inklusi. Masing-masing paket 16 orang jadi total 240 orang.

 

"Kesulitannya, saat kami mencari kaum Difabel ada cukup banyak, namun usia belum memenuhi, minimal 17 tahun," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: