Cara Tepat Mengatasi Kulit Kering

Cara Tepat Mengatasi Kulit Kering

Cara Tepat Mengatasi Kulit Kering-@Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan-

Kulit kering cenderung menjadi masalah seiring bertambahnya usia. 

kulit menjadi kering dan kehilangan elastisitasnya serta kelembapannya  karena seiring bertambahnya usia produksi kolagen dalam tubuh akan semakin menurun.

BACA JUGA:Rekomendasi Penyetan Surabaya yang Harus Kamu Cicipi

6. Genetik

kulit kering kamu juga bisa disebabkan oleh faktor genetik dan Faktor pigmen kulit bisa menjadi salah satu penyebab dari masalah kulit kering. 

Dan berikut adalah cara yang tepat mangatasi kulit kering, diantaranya sebagai berikut:

1. Menggunakan pelembap untuk kulit kering

Produk yang mengandung bahan utama seperti Humektan, Emolien, Petrolatum, silikon, lanolin dan sejenisnya, jenis pelembap dengan bahan utama ini sangat bagus digunakan sepanjang hari untuk membantu membuat kulit kering menjadi lebih lembut dan halus dan lembap.

Waktu paling baik dalam menggunakan pelembap adalah setelah mandi. Pada waktu ini, kulit masih terasa lembap sehingga kulit akan lebih mudah menyerap kandungan dalam produk.

2. Tidak menggosok kulit terlalu keras dan kasar baik dengan tangan ataupun alat seperti spons dan sikat.

Menggosok kulit terlalu keras dapat menyebabkan kulit kamu kasar dan kering, alangkah baiknya dengan cara tepuk-tepuk saja menggunakan handuk yang bersih.

3. Perbanyak asupan air putih

Hampir 80% bagian dari tubuh terdiri atas air. Sehingga, berkurangnya kadar air dalam tubuh akan berpengaruh terhadap organ-organ di dalamnya, termasuk kulit.

4. Mengkonsumsi makanan yang baik dan bernutrisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: