Cara Sederhana Atasi Kulit Kering yang Mengganggu Penampilan Kamu

Cara Sederhana Atasi Kulit Kering yang Mengganggu Penampilan Kamu

Tips untuk mengatasi kulit kering agar tidak mengganggu penampilan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jika kita memiliki kulit yang kering maka biasanya akan terasa kasar, terlihat pucat, bersisik, hingga kusam dan kurang elastis. Jika dibiarkan terus menerus, kulit yang kering rentan mengalami iritasi bahkan infeksi. Perawatan kulit kering umumnya sederhana dan mudah untuk kamu lakukan sendiri di rumah.

Kulit kering merupakan masalah yang memang banyak dialami sebagian orang. Walaupun kulit kuring bukan kondisi yang serius, namun kulit yang kering rentan terluka hingga mengalami infeksi. 

Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kulit kering, mulai dari cuaca, lingkungan, salah perawatan, sampai mengidap penyakit tertentu. Walaupun begitu, kulit kering jarang disebabkan oleh penyakit serius dan kebanyakan mudah diatasi. 

Beberapa orang pun memang terlahir dengan memiliki jenis kulit yang cenderung kering. Lalu bagaimana cara untuk atasi kulit kering ? Dibawah ini adalah cara sederhana atasi kulit keribg yang mengganggu penampian kamu ! 

BACA JUGA:5 Tips Cara Merawat Kulit Wajah yang Berjerawat

BACA JUGA:Penyebab dan Cara Merawat Kulit Wajah yang Berminyak

Cara Sederhana Atasi Kulit Kering

Tidak sulit untuk mengatasi kulit kering. Kamu hany perlu untuk terus memastikan agar kulit kamu tetap lembap. Berikut cara-cara yang bisa kamu coba:

1. Gunakan pelembap

Cara mengatasi kulit kering pertama adalah dengan menggunakan pelembap secara rutin, terutama saat setelah mencuci muka. Pelembap meiliki fungsi untuk mengunci kadar air di dalam kulit agar tidak keluar. 

Selain mengoleskan pelembap, kamu juga perlu memilih jenis-jenis kosmetik atau perawatan lainnya yang memiliki kandungan pelembap. Pilihlah pelembap yang berbahan dasar minyak karena memiliki daya tahan lebih lama. 

2. Hindari penggunaan air hangat

Cara mengatasi kulit kering yang kedua yaitu dengan menghindari penggunaan air hangat, contohnya saat mandi maupun mencuci muka. Air yang bersuhu hangat cenderung akan melebarkan pori-pori sehingga mengeluarkan kandungan air dalam kulit. 

Usahakan selalu mandi dan membasuh muka dengan menggunakan air biasa saja. Namun, jika terpaksa harus menggunakan air hangat misal saat sedang sakit, hindarilah berendam lebih dari 10 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: