Segudang Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Segudang Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Segudang Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan-@HonestDocs-

Karena Karena sifatnya yang menenangkan, melembapkan, dan mendinginkan, lidah buaya sering digunakan untuk mengobati luka bakar. 

Untuk luka bakar ringan, oleskan lidah buaya beberapa kali sehari ke area tersebut. Apabila, jika luka bakar yang terjadi cukup parah, alangkah baiknya dapatkan bantuan medis sebelum menggunakan lidah buaya.

2. Mengatasi Masalah Pencernaan

Lidah buaya memiliki kandungan bahan kimia yang efektif dan nutrisi pada lidah buaya mampu merangsang pertumbuhan bakteri baik pada usus sehingga dapat menyehatkan sistem pencernaan.

BACA JUGA:Lahan Kosong Milik Perumahan Taman Gading Cluster Cilacap Terbakar Akibat Puntung Rokok

Selain itu, lidah buaya bisa membantu menghambat pertumbuhan bakteri H. pylori, yang ditemukan di saluran pencernaan kamu, ini yang menjadi penyebab umum dari tukak lambung.

3. Meningkatkan Kesehatan Mulut

Lidah Buaya ini mempunyai sifat anti bakteri dan mengandung nutrisi yang dipercaya mampu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Orang yang menggunakan pasta gigi lidah buaya memiliki kesehatan mulut yang baik secara keseluruhan tanpa adanya efek samping.

4. Mengatasi ketombe

Lidah Buaya dapat membantu mengatasi ketombe,  memperkuat rambut supaya tidak mudah rontok dan menjaga kualitas rambut setelah terkena sinar matahari. 

Sangat mudah caranya hanya dengan oleskan gel lidah buaya ke kulit kepala secara rutin 2−3 kali seminggu, dan membiarkannya selama 30 menit hingga 1 jam sebelum keramas.

5. Melembapkan dan Mengatasi kulit kering

BACA JUGA:Biaya Tinggi, Minat Masyarakat Umrah Melalui Bandara JBS Purbalingga Minim

Lidah buaya terkandung mineral, enzim, antioksidan, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang baik untuk menguatkan skin barrier sehingga kulit menjadi lebih lembap. 

Lidah buaya juga memiliki kandungan antiseptik, antifungal, dan sensasi sejuk, bisa membantu mengatasi kulit yang sedang kering, gatal iritasi, dan mencegah kulit pecah-pecah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: