Segudang Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Segudang Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Segudang Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan-@HonestDocs-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Lidah buaya adalah tanaman sering dijumpai di lingkungan masyarakat dan dikenal juga dengan sebagai tanaman hias.

Manfaat lidah buaya yang beragam membuat tanaman ini jadi obat populer, lidah buaya ini paling dikenal untuk mengobati luka kulit, tapi juga memiliki beberapa kegunaan lain yang berpotensi bermanfaat bagi kesehatan, dan kecantikan.

Hal itu dikarenakan banyaknya nutrisi yang terkandung di dalam lidah buaya, karbohidrat adalah komponen paling banyak setelah air yang terkandung di dalam lidah buaya. 

Tapi sebelum itu perlu kamu ketahui meskipun membawa banyak manfaat, ada efek samping yang bisa muncul dari penggunaan lidah buaya.

BACA JUGA:Masa Jabatan Pj Bupati Cilacap Bakal Berakhir November 2023

1. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan produk atau obat herbal yang mengandung lidah buaya.

2. Reaksi alergi, biasanya muncul di kulit setelah diolesi lidah buaya. Tetapi reaksi ini biasanya dialami oleh orang yang juga alergi terhadap bawang putih, bawang bombai, dan bunga tulip, dan lainnya.

3. Konsumsi lateks lidah buaya dalam jumlah tinggi dan dalam jangka panjang bisa menyebabkan diare, penurunan berat badan, masalah ginjal, kelemahan otot, urine berdarah, hingga gangguan jantung.

4. Untuk kecantikan,  tetap waspadai risiko terjadinya alergi lalu pastikan juga produk yang kamu gunakan ini telah mendapat izin edar dari BPOM.

BACA JUGA:Terminal Bobotsari Belum Rampung,

5. Kelompok orang yang tidak dianjurkan dan sebaiknya tidak mengkonsumsi gel dan lateks dari lidah buaya ini yaitu ibu hamil dan menyusui, Anak-anak usia di bawah 12 tahun, Pasien yang akan menjalani operasi dalam waktu 2 minggu ke depan,  dna penderita gagal ginjal, wasir, dan radang usus.

Selanjutnya inilah manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan, seperti berikut ini.

1. Mempercepat Penyembuhan Luka Bakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: