Cara Efektif Menghilangkan Ngantuk di Pagi Hari Agar Bisa Lebih Produktif

Cara Efektif Menghilangkan Ngantuk di Pagi Hari Agar Bisa Lebih Produktif

Cara agar tidak mengantuk saat di pagi hari sehingga bisa menjalani hari dengan produktif.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Resep Nasi Goreng Sederhana, Mudah dan Enak Cocok Untuk Pemula

Basuhan air dingin di wajah berfungsi untuk memberikan sinyal kepada tubuh karena dengan adanya perubahan suhu tubuh, tubuh akan meresponnya dengan meningkatkan fokus pikiran. Cara menghilangkan ngantuk yang satu ini juga dapat membantu menghilangkan kelelahan pada mata dan juga membangkitkan energi untuk melakukan aktivitas.

3. Mandi Air Dingin

Mandi menggunakan air dingin di pagi hari memberikan banyak manfaat, salah satunya mencegah rasa ngantuk datang kembali. Selain itu, mandi air dingin ternyata bisa menurunkan risiko terkena penyakit flu.

Namun sebaiknya kamu jangan langsung mengguyurkan air dingin ke seluruh badan, agar badan kmau tidak kaget dengan perubahan suhu yang tiba-tiba. Lebih baik untuk memulai dengan perlahan mulai dari menyiram bagian kaki terlebih dahulu kemudian naik ke tubuh bagian atas.

4. Olahraga Secara Teratur

Sering mengantuk di pagi hari juga dapat kamu atasi dengan melakukan olahraga. Tidak perlu olahraga yang berat, kamu cukup melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki atau bisa juga peregangan. 

BACA JUGA:Tips Bermain Skateboard Aman untuk Pemula

BACA JUGA:Tips Memiliki Kulit Wajah Cerah ala Cewek Korea

Pasalnya, olahraga dapat memberikan sinyal pada sel-sel tubuh bahwa kamu membutuhkan lebih banyak energi, sehingga tubuh akan lebih berenergi untuk menjalani hari.

5. Mengonsumsi Makanan Bergizi di Pagi Hari

Apabila ingin mencegah rasa ngantuk di pagi hari saat bekerja, usahakan kamu tidak melewatkan sarapan. Melewatkan sarapan dapat menyebabkan rasa lapar datang lebih cepat, akibatnya kamu akan kekurangan energi sehingga lebih mudah mengantuk.

Sebelum beraktivitas, pastikan kamu sudah sarapan dengan asupan bergizi seimbang, seperti telur, susu, sayur, daging, yogurt, atau kacang-kacangan. Namun kamu juga perlu memperhatikan porsi yang cukup karena makan dengan porsi besar justru akan menyebabkan tubuh mudah mengantuk.

6. Mengonsumsi Kafein Secukupnya

Sudah bukan rahasia lagi bahwa salah satu manfaat kopi adalah membantu menghilangkan rasa ngantuk. Namun belum banyak yang tahu bahwa mengonsumsi kafein berlebihan justru dapat menyebab badan menjadi mudah lelah dan pada akhirnya mengganggu produktivitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: