Cara Efektif Menghilangkan Ngantuk di Pagi Hari Agar Bisa Lebih Produktif

Cara Efektif Menghilangkan Ngantuk di Pagi Hari Agar Bisa Lebih Produktif

Cara agar tidak mengantuk saat di pagi hari sehingga bisa menjalani hari dengan produktif.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mengantuk di pagi hari memang kerap kali membuat kita jadi tidak bersemangat bahkan dapat memengaruhi produktivitas sepanjang hari. Biasanya, kopi menjadi solusi yang paling banyak dipilih untuk menghilangkan ngantuk di pagi hari.

Namun sayang, mengonsumsi kopi di pagi hari apalagi dalam keadaan perut kosong tidak disarankan terutama untuk penderita asam lambung. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena selain dengan minum kopi, masih banyak cara menghilangkan ngantuk di pagi hari agar bisa produktif.

Cara Menghilangkan Ngantuk di Pagi Hari

Cara menghilangkan ngantuk di pagi hari bisa dimulai dengan rutinitas sederhana, seperti minum air atau segera mencuci muka ketika bangun tidur. Menerapkan kebiasaan tersebut pasti akan membuat kamu segar di pagi hari sehingga bisa tetap menjaga produktivitas harianmu. 

Berikut adalah sejumlah cara menghilangkan ngantuk di pagi hari agar bisa produktif yang dapat kamu terapkan.

BACA JUGA:Manfaat dan Tips Manajemen Waktu yang Efektif

BACA JUGA:Sulit Tidur? Berikut Tips Agar Insomniamu Hilang!

1. Langsung Beranjak dari Tempat Tidur

Cara menghilangkan ngantuk di pagi hari yang pertama adalah jangan mager ! Kamu harus langsung mantapkan diri untuk beranjak dari tempat tidur. 

Pasalnya, berlama-lama di tempat tidur pasti akan membuat kamu mengantuk dan berujung kembali tidur. Apabila masih mengantuk silakan coba berjalan ke luar ruangan untuk mendapatkan cahaya matahari. 

Cahata matahari pagi hari sangat baik dan juga bermanfaat untuk meningkatkan serotonin yang membantu kamu tetap terjaga.

2. Mencuci Muka

Setelah beranjak dari tempat tidur, kamu harus bergegas menuju kamar mandi untuk mencuci muka, better menggunakan air dingin. Hal ini untuk menghilangkan rasa ngantuk kamu. 

BACA JUGA:Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Sesuai Dengan Passion Kamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: