Rahasia Tetap Langsing Walaupun Makan Banyak, Cocok Untuk Kamu yang Hobi Ngemil!

Rahasia Tetap Langsing Walaupun Makan Banyak, Cocok Untuk Kamu yang Hobi Ngemil!

Cara agar berat badan tetap terjaga dan sehat walau pun suka makan dan ngemil.-Fahma Ardiana-

3. Makan lebih sering dengan porsi sedikit

Cara makan banyak tapi tetap langsing selanjutnya adalah dengan makan lebih sering namun dengan porsi yang sedikit. Alih-alih membatasi makan hanya tiga kali sehari, kamu bisa membagi asupan makanan ke dalam beberapa porsi yang lebih kecil. 

Hal tersebut selain membantu mencegah perasaan lapar yang berlebihan juga dapat memelihara metabolisme kamu agar tetao dalam kondisi yang aktif sepanjang hari. Dengan memberi tubuh nutrisi secara berkala, kamu telah membantu menjaga energi dan kadar gula darah kamu tetap stabil karena merasa cukup kenyang dan tingkat energi pun akan terjaga sepanjang hari. 

4. Tidak makan terburu-buru

Cara lain agar bisa makan banyak tapi tidak gemuk alias langsing yaitu dengan tidak makan terburu-buru dan tetap tenang saat makan. Makan terburu-buru ternyata justru bisa membuat kamu jadi makan berlebihan karena otak tidak punya cukup waktu untuk menerima sinyal rasa kenyang. 

Sementara itu, makan dengan tenang dan tidak terburu-buru juga dapat mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi. Karena otak kita akan bisa menerima sinyal kenyang dengan lebih efektif. 

BACA JUGA:Tips Pilih Sunscreen yang Tepat Sesuai Jenis Kulit Kamu

BACA JUGA:Tips Mix and Match Blazer Hitam Anti Bosan

5. Memenuhi kebutuhan air putih

Cara agar tetap langsing walaupun suka ngemil selanjutnya yaitu dengan memenuhi kebutuhan air putih. Sudah menjadi rahasia umum bahwa dengan rutin meminum air putih akan bisa membantu menjaga berat badan karena beberapa alasan.

Pertama, air putih dapat meningkatkan rasa kenyang dan membantu kamu untuk menjaga asupan kalori agar tetap terkendali. Kedua, asupan air putih juga dapat meningkatkan jumlah kalori yang akan dibakar sepanjang hari.

Itu kenapa rutin minum air putih sangat penting dalam penerapan pola makan dan menjaga berat badan tetap sehat. 

Selain dengan cara-cara diatas, satu hal lain yang tidak kalah penting untuk menjaga badan tetap langsing adalah dengan rajib berolahraga. Jika kamu sudah berhasil melakukan cara diatas dan diimbangi dengan olahraga yang teratur, maka selain tetap langsing badanmu juga akan tersaha sehat & bugar. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: