Tips Pilih Sunscreen yang Tepat Sesuai Jenis Kulit Kamu

Tips Pilih Sunscreen yang Tepat Sesuai Jenis Kulit Kamu

Tips Pilih Sunscreen yang Tepat Sesuai Jenis Kulit [email protected]

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Perlindungan kulit dari berbagai macam bahaya sinar UV yang dapat merusak kulit, salah satu solusinya yaitu dengan menggunakan sunscreen.

Penggunaan sunscreen sebagai upaya perawatan kulit dan perlindungan terhadap paparan sinar matahari perlu dilakukan. Kulit yang tidak dilindungi dengan sunscreen maupun sunblock, cenderung akan mengalami berbagai masalah. Contohnya yakni penuaan dini dan kusam, kulit terbakar, kanker kulit, serta kulit kemerahan.

Simak, Berikut cara tepat pilih sunscreen yang sesui dengan tipe dan jenis kulit kamu.

1. Kulit sensitif dan kering

Untuk jenis kulit yang sensitif dan kering hindari produk mengandung para-aminobenzoic (PABA), dioxybenzone, oxybenzone, atau sulisobenzone. Hindari juga sunscreen yang mengandung alkohol, pewangi, dan pengawet berlebihan.

Produk sunscreen yang disarankan untuk pemilik kulit kering dan sensitif adalah yang terbuat dari mineral yang mampu memantulkan radiasi sinar UV dan tidak akan terurai di bawah sinar matahari.

BACA JUGA:Persibangga Wajib Menang Besar di Laga Pemungkas Piala Suratin U-17 Jawa TengahBACA JUGA:Rencana Pembangunan Hanggar Sampah Desa Pandansari Masih Pencarian Lokasi

Pilih sunscreen berbentuk krim atau losion, sebab tekstur yang lebih kental dapat melindungi dan melembapkan kulit secara bersamaan, jangan lupa pilihlah sunscreen mineral dengan bahan aktif yang melembapkan seperti hyaluronic acid.

2. Kulit Berminyak dan Berjerawat 

Pemilik kulit yang berminyak dan berjerawat juga disarankan menggunakan sunscreen berbasis air, bukan minyak supaya mudah  terserap ke dalam kulit dan tidak menyumbat pori. 

Produk jenis ini biasanya berbentuk gel bening karena terkandung mineral dengan titanium dioksida dan zinc oksida.

3. Kulit Normal

kulit normal akan mudah beradaptasi dengan tekstur, kandungan, maupun sifat lainnya dari suatu produk skin care jadi kamu bisa pilih sunscreen mineral atau kimiawi, boleh yang berbentuk krim, gel, atau pun losion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: