Mengenal TamiGo Coaster, Wisata Adrenalin Baru di Lembang

Mengenal TamiGo Coaster, Wisata Adrenalin Baru di Lembang

TamiGo Coaster-Instagram-https://www.instagram.com/p/Co9ijyoPBqM/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kamu ingin mencoba tempat wisata baru di Bandung? Mungkin, kamu harus mencoba menaiki TamiGo Coaster yang berada di Lembang yang satu ini.

Selain menguji adrenalin, wisata yang sempat viral dan ngehits dalam beberapa bulan terakhir ini menawarkan beragam keseruan yang patut dicoba.

Wisatawan dapat bebas menjelajah tempat wisata memakai kendaraan TamiGo Coaster yang sudah disediakan dan dirancang khusus agar aman dipakai oleh semua orang, tak terkecuali anak-anak dengan kriteria usia tertentu.

Kalau kamu ingin tahu lebih jauh mengenai TamiGo Coaster ini, yuk, kita simak sejumlah informasinya di bawah ini!

BACA JUGA:Wisata Edukasi Museum Angkut di Malang Jawa Timur, Museum Transportasi Terbesar di Asia Tenggara

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Kebumen, Asyik dan Hits untuk Liburan

Mengenal TamiGo Coaster

Bagi kamu yang belum memiliki bayangan tentang apa itu TamiGo Coaster, kamu dapat membayangkan tengah berada dalam gokar dengan lintasan seperti mobil tamiya yang naik turun layaknya roller coaster. Kurang lebih, bayangannya seperti itu.

Didirikan oleh Hadi Muhari pada Desember 2022 lalu, wahana ini merupakan wahana pertama di Indonesia yang mengusung konsep gabungan antara gokar, tamiya, dan roller coaster.

Gokar yang dipakai oleh pengunjung dirancang tanpa mesin. Meski tanpa mesin, kamu tak perlu khawatir soal keamanannya. Sebab pengamanan TamiGo Coaster ini dijaga ketat oleh petugas, terlebih lagi kondisi remnya.

BACA JUGA:Benteng Klingker, Menyelusuri Wisata Sejarah Cilacap yang Menantang

BACA JUGA:Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal dengan Kisah Horornya

Bergerak sesuai gravitasi, TamiGo ini juga dapat bergerak otomatis, sesuai alur yang ditentukan.

Tentunya, pengunjung dibekali dengan alat pengaman seperti helm, pengaman lutut, bahkan tangan dan sistem pengereman. Semua ini dilakukan untuk memastikan pengunjung selalu aman saat berkendara, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Arah Jalan dan Lokasi

Destinasi wisata ini terletak di daerah Mendulang Art Resort and Resto di sekitaran Pagerwangi. Lebih tepatnya, berada di Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

BACA JUGA:Bukit Gadog Purwokerto, Wisata Menikmati Keindahan Kota Purwokerto Dari Ketinggian

BACA JUGA: Rekomendasi Wisata Malang, Cocok Jadi Tempat Liburan

Agar sampai ke wilayah ini, kamu bisa memilih dua arah. Bila dari pusat Kota Bandung, kamu dapat mengikuti arah ke Jalan Setiabudi, terus hingga ke Alun Alun Lembang sampai tembus ke SESKO AU Lembang. Kemudian mengarah ke Jalan Sukanegara dan akhirnya ke Mendulang Lembang Resort.

Alternatif lain, kamu dapat melewati Jalan Punclut yang kemudian diteruskan sampai ke Jalan Pagermaneuh hingga ke Jalan Cijeruk. Setelah itu, kamu bisa melajutkan perjalananmu lewat Jalan Sukanegara, yang mana nantinya sampai ke Mendulang Lembang Resort & Resto.

Sebetulnya, masih ada sejumlah alternatif lain menuju  ke kawasan wisata ini. Kamu pun bebas ingin memakai kendaraan pribadi, kendaraan umum, atau ojek online.

Jam Buka

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Dekat Sekitar Malioboro

BACA JUGA:Intip 4 Pesona Keindahan Curug Gomblang, Air Terjun Primadona Wisatawan di Banyumas

TamiGo Coaster Lembang ini buka hampir setiap hari, dari Senin hingga Minggu. Buka sekitar pukul 09.00 - 17.00 WIB.

Kalau kamu tak ingin mengantre panjang, datanglah saat jam kerja seperti hari Senin sampai Jumat. Akan tetapi, kalau kamu tak sempat datang di hari itu, datang saat weekend pun sangat tidak masalah, kok.

Harga Tiket

Memasuki kawasan Mendulang Lembang Resort, kamu tak perlu membayar karcis. Kamu juga tak harus bermalam di resort-nya.

BACA JUGA:Wisata Sejarah Keraton Surakarta Solo, Wajib Anda Kunjungi!

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Edukasi untuk Liburan Kali Ini

Akan tetapi, kalau kamu ingin mencoba keseruan bermain TamiGo Coaster Lembang, kamu harus membayar karcis sebesar Rp 35.000 untuk anak-anak usia di bawah 8 tahun dan di atas 2 tahun. Sedangkan dewasa dipatok tarif sebesar Rp 70.000.

Pada waktu tertentu, pengelola juga menawarkan promo tiket, loh! Kamu bisa memantaunya lewat akun sosial medianya yaitu https://www.instagram.com/tamigo.coaster/.

Aturan Main

Karena permainan ini menguji adrenalin, tentu saja kamu tak boleh sembarangan beraksi. Wajib ada pendampingan dari orang tua atau orang dewasa untuk anak umur 2 hingga 8 tahun.

Sedangkan untuk anak berumur 8 tahun ke atas dapat menduduki gokar sendiri, tetapi tetap dalam pengawasan orang tua dan petugas yang berjaga.

Wajib hukumnya bagi pengunjung untuk mematuhi semua peraturan yang ada demi keamanan saat melaksanakan perjalanan.

Kamu bisa membayangkan sendiri betapa serunya wahana yang satu ini. Rencanakanlah liburanmu dengan keluarga untuk mengunjungi TamiGo Coaster Lembang. Jangan ketinggalan juga dengan harga promo yang ditawarkan pengelola. Selamat berlibur! (ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: