5 Rekomendasi Wisata Kebumen, Asyik dan Hits untuk Liburan

5 Rekomendasi Wisata Kebumen, Asyik dan Hits untuk Liburan

Rekomendasi Wisata Kebumem untuk Kalian yang Sedang Liburan di Sekitar Kebumen-@kebumen_asik-instagram-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Kabupaten Kebumen adalah daerah yang memiliki banyak sekali wisata untuk dinikmati saat liburan.

Kalian tentunya tidak mau waktu kalian terbuang hanya untuk mencari wisata dan tempat untuk liburan. Banyak orang mengira, Kabupaten Kebumen tidak banyak memiliki tempat wisata.

Memang Kebumen tidak seperti kota wisata seperti Yogyakarta atupun Semarang. Tetapi buka berarti Kebumen tidak memiliki wisata yang asik dan hits.

Di Kebumen banyak sekali wisata yang bisa kalian datangi, bahkan ada wisata alam yang tidak semua daerah memiliknya.

BACA JUGA: Rekomendasi Wisata Malang, Cocok Jadi Tempat Liburan

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Dekat Sekitar Malioboro

Rekomendasi Wisata di Kebumen

Kebumen memiliki banyak sekali wisata yang bisa kalian kunjungi ketika ebrada di sekitar Kebumen. Berikut adalah rekomendasi wisata Kebumen untuk kaian yang sedang liburan.

1. Benteng Van Der Wijck

Untuk rekomendasi pertama ada Benteng Van Der Wjck yang sangat terkenal di Jawa Tengah. Wisata ini juga perna muncul diacara televisi Indonesia.

Sejarah Benteng Van Der Wjck ini adalah dulunya bekas bangunan pada zaman penjajahan Belanda. Dulunya wisata ini digunakan sebagai kantor Kongsi Dagang VOC

Lalu Benteng Van Der Wjck ini berubah menjadi tempat perlindungan dan pertahanan Hindia Belanda. Setelah Indonesia merdeka wisata ini juga pernah menjadi barak TNI Angkatann Darat.

BACA JUGA:Dukung Akses Transportasi ke Tempat Wisata, Ini yang Bakal Dilakukan Dishub Banyumas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: