Lakukan 5 Kebiasaan Harian Ini Untuk Menjaga Kesehatan Mental Anda!

Lakukan 5 Kebiasaan Harian Ini Untuk Menjaga Kesehatan Mental Anda!

5 Kebiasaan Menjaga Kesehatan Mental -Freepik-

BACA JUGA:Indonesia Darurat Kesehatan Mental! Begini Langkah Preventif Pencegahan Bunuh Diri di Kalangan Anak Muda.

BACA JUGA:Ini Tips Menjaga Kesehatan Mental Anak-Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

Sementara itu, makanan yang kaya protein membantu menjaga kewaspadaan kita. Sayuran dan buah-buahan kaya akan nutrisi yang memberi makan setiap sel tubuh, termasuk yang memengaruhi zat kimia otak yang mengatur suasana hati. Asam lemak tak jenuh ganda Omega-3, yang dapat ditemukan dalam ikan, kacang-kacangan, dan biji rami, juga dapat meningkatkan suasana hati dan mendukung fungsi otak yang sehat.

Dengan melakukan kebiasaan mengonsumsi makanan sehat dan lezat, kamu sudah melakukan cara untuk menjaga kesehatan mental.

5. Berolahraga

Olahraga bisa merangsang tubuh untuk melepaskan endorfin yang membantu mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati. Oleh karena itu, olahraga adalah alat ampuh untuk mengatasi stres, kecemasan, dan depresi. 

Untuk menjaga kesehatan mental, cobalah untuk menambahkan aktivitas fisik ke dalam rutinitas sehari-hari, seperti naik tangga atau berjalan ke tempat yang dekat. Dengan berolahraga minimal selama 30 menit setiap hari, idealnya di luar ruangan untuk mendapatkan manfaat tambahan dari paparan sinar matahari, kita dapat meningkatkan kesehatan mental.

Kesehatan mental adalah bagian penting dari kesejahteraan secara keseluruhan. Dengan mengadopsi langkah-langkah sederhana ini, kita dapat menjaga kesehatan mental kita dan merasakan perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari. Mari bersama-sama menjaga kesehatan mental kita dengan merangkul kebahagiaan, optimisme, dan ketenangan dalam hidup kita. Semangat! (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: