Jangan Abaikan ! Tips Sederhana Hindari Motor Dicuri Saat Parkir

Jangan Abaikan ! Tips Sederhana Hindari Motor Dicuri Saat Parkir

Tips sederhana agar hindari pencurian sepeda motor saat sedang parkir.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Tips Anti Maling Motor, Pastikan Kendaraanmu Selalu Aman

Pilih Tempat Parkir yang Aman

Hindari tempat yang jauh dari keramaian apalagi tempat sepi. Sebisa mungkin pilihlah tempat yang memang merupakan tempat khsusu parkir.

Karena di tempat parkir pasti ada petugas, penjaga dan tak jarang tempat parkir yang memiliki kamera pengawas CCTV. Lokasi parkir yang aman ditandai dengan memiliki satuan pengamanan yang menjaga dan juga memiliki sistem keamanan ketat seperti gate khusus dan juga kamera CCTV. 

Sekedar mengingatkan, hindari memarkirkan sepeda motor ditempat yang terdapat rambu-rambu dilarang berhenti atau dilarang parkir. Hindari juga memarkirkan motor dibawah pohon yang lapuk atau tempat yang terdapat bahan mudah terbakar

Memang sebagai pengendara sepeda motor kita sering kali kita kesulitan untuk mendapatkan tempat parkir motor resmi saat berkunjung ke suatu tempat. Alhasil, parkir liar menjadi salah satu pilihan yang terpaksa kamu pilih.

BACA JUGA:Motor hilang dicuri di kos-kosan, Bagaimana Pertanggungjawaban Pemilik Kost?

BACA JUGA:Tips Simpel Agar Motor Aman Dari Maling

Namun tempat parkir liar sangatlah berbahaya, sehingga sangat direkomendasikan untuk memarkir motor di tempat parkir resmi. Walaupun harus mengeluarkan biaya cukup mahal.

Namun tempat parkir resmi memiliki keamanan yang terjamin aman dan kadang ada asuransinya jika terjadi sesuatu. 

Kadang kala kita tak rela mengeluarkan beberapa keping recehan untuk jasa tukang parkir, atau malas ketika parkir di tempat yang ramai dan sesak, bahkan terkadang kita juga malas menggunakan kunci ganda.

Harus diingat bahwa demi menjaga keamanan hal sederhana sekalipun bisa menjadi penyelamat. Apalagi beberapa hal sederhana seperti dijelaskan di atas tadi sering kita abaikan.

BACA JUGA:10 Tips Cerdas Mengamankan Sepeda Motor Anda di Tempat Umum

BACA JUGA:Cara Pasang Alarm Motor Sendiri Mudah Bisa Dilakukan di Rumah

Hal sederhana seperti memberi sedikit rejeki kepada petugas jaga parkir, meluangkan sedikit waktu untuk memasang kunci ganda dan rela antri di tempat parkir yang ramai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: