Warga Diminta Bersabar, Jalan Balamoa-Bader Tahun Ini Diperbaiki

Warga Diminta Bersabar, Jalan Balamoa-Bader Tahun Ini Diperbaiki

RAPAT - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tegal Catur Buana Zanbika saat rapat, di Gedung DPRD. (YERI NOVELI/RADAR SLAWI)--

SLAWI - Jalan kabupaten di ruas Balamoa-Bader mengalami kerusakan yang cukup parah. Banyak badan jalan yang berlubang dan aspal mengelupas.

Warga pun sangat kecewa dengan kondisi tersebut. Kerusakan jalan mengakibatkan lalu lintas tidak lancar dan beberapa pengendara mengalami kecelakaan karena terjatuh atau terpeleset saat melintas di jalan itu.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tegal Catur Buana Zanbika meminta warga untuk bersabar. Tahun lalu, pihaknya sudah mengusulkan anggaran untuk perbaikan di ruas jalan tersebut.

"Alhamdulillah, tahun ini sudah dianggarkan. Nilainya sekitar Rp 1,4 miliar," kata Buan, sapaan akrab politikus PKB ini, Selasa (28/5).

Dia mengungkapkan, saat ini proses lelang sedang berlangsung di dinas terkait. Apabila sudah ada pemenang lelangnya, maka dalam waktu dekat akan segera diperbaiki jalan tersebut.

Dirinya tak menampik, di sepanjang jalan ruas Balamoa-Bader memang kondisinya sangat memprihatinkan. Utamanya di sekitar Desa Kebandingan hingga Desa Karangmalang Kecamatan Kedungbanteng. Banyak jalan yang berlubang dengan diameter yang cukup lebar.

"Untuk saat ini, kami minta warga untuk hati-hati saat melewati jalan itu. Kalau malam, mungkin agak gelap, jadi harus pelan-pelan," kata Buan yang mewakili masyarakat Kecamatan Tarub, Pangkah dan Kedungbanteng ini.

Buan juga berharap kepada dinas terkait agar proses lelang segera diselesaikan. Sehingga perbaikan jalan tidak menunggu lama.

"Kasihan masyarakat sudah menunggu," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: