Cari Sampah Plastik, Pria Paro Baya Hilang di Waduk Mrica Banjarnegara

Cari Sampah Plastik, Pria Paro Baya Hilang di Waduk Mrica Banjarnegara

Tim gabungan saat bersiap untuk melakukan pencarian korban hilang di tengah Waduk PB Soedirman Mrica.-BPBD Banjarnegara Untuk Radarmas-

BANJARNEGARA. RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seorang bernama Slamet Setiadi (54), warga Desa Bawang RT 02 RW 03, Kecamatan Bawang, hilang saat sedang mencari sampah plastik di area waduk PB. Soedirman dengan menggunakan perahu kayu. 

Kejadian bermula saat korban terlihat sedang mencari plastik di tengah waduh pada Senin (27/5/2024) sekitar pukul 09.00 WIB. Namun sekira pukul 11.00 WIB, korban tidak terlihat di perahunya lagi.

Sementara keluarganya, masih mencari keberadaan Slamet karena tak kunjung pulang hingga sore hari.

Kepala Desa Bawang Galih Purwandaru mengatakan, atas kejadian ini pihaknya melaporkan pada BPBD untuk pencarian di sekitar lokasi. Slamet terakhir terlihat berada di Spil Way Gat III yang berada di Dusun Krajan, Desa Tapen.

BACA JUGA:Kejuaraan Dunia di Malaysia, Atlet Arung Jeram Banjarnegara Raih Runner Up

BACA JUGA:Diduga Rem Blong, Minibus Rombongan Wisata Kecelakaan di Jalur Dieng

Adanya laporan tersebut, tim gabungan berusaha melakukan pencarian. Namun hingga petang hari, tim tak menemukannya dan pencarian kembali berlanjut pada, Selasa (28/5/2024).

Selain dengan mengunakan perahu karet, upaya pencarian juga dengan penyelaman di sekitar lokasi terakhir korban terlihat.

“Hari ini, kita lakukan pencarian kembali bersama tim gabungan. Tidak hanya dari warga, tetapi juga oleh tim SAR BPBD Banjarnegara, PMI, Sekber Pencinta Alam, serta relawan lainnya,” ujarnya.

Koordinator relawan Banjarnegara, Tejo Sumarno mengatakan, hari ini tim gabungan akan melakukan penyusuran waduk. Termasuk pada beberapa titik, untuk mencari keberadaan Slamet.

Sebab hingga hari ini, korban juga belum kembali ke rumah. Sehingga kuat dugaan, Slamet tenggelam di waduk PB Soedirman. “Kita fokus pencarian di sisi-sisi waduk, termasuk dengan penyelaman di tengah waduk, lokasi terakhir perahunya terlihat,” ujarnya. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: