Jangan Abaikan ! Tips Sederhana Hindari Motor Dicuri Saat Parkir

Jangan Abaikan ! Tips Sederhana Hindari Motor Dicuri Saat Parkir

Tips sederhana agar hindari pencurian sepeda motor saat sedang parkir.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Apa kalian masih ingat dengan slogan "Kejahatan bukan terjadi karena niat pelakunya tapi karena ada kesempatan, waspadalah,  waspadalah !" ? Yap, slogan tersebut bukan sekedar peringatan saja namun benar adanya.

Apalagi kini sepeda motor adalah kebutuhan yang paling utama, karena digunakan sebagai alat transportasi untuk bekerja, sekolah atau beragam mobilitas lainnya. Maka dari itu, tentu saja sepeda motor kita harus dijaga dengan baik agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan apalagi pencurian.

Tindakan pencurian bisa terjadi dimana saja, bahkan di tempat umum seperti tempat dimana kita memarkirkan sepeda motor kita saat mengunjungi suatu lokasi. 

Maka dari itu, dibawah ini ada beberapa tips mudah yang harus kamu perhatikan dan bisa kamu ikuti supaya sepeda motor kamu aman dan terjaga dari aksi tindakan pencurian terutama di lokasi tempat parkir.

BACA JUGA:Tips Aman Parkir Sepeda Motor agar Tidak Kecurian

BACA JUGA:Tips Memilih Lokasi Parkir Aman untuk Sepeda Motor

Jangan Tinggalkan Kunci

Pastikan kunci kontak motor kamu sudah dalam kondisi off. Selain itu jangan biarkan kunci menggantung di sepeda motor.

Untuk kamu yang motornya sudah tipe model smartkey system, jangan pernah tinggalkan remote di dalam konsol boks atau bagasi yaa. 

Ini biasanya sering terjadi tatkala kamu sedang dalam kondisi buru-buru. Maka dari itu sebisa mungkin selalu cek kunci motor kamu sebelum kamu meninggalkannya di tempar parkir.

Tambahkan Kunci Ganda

Saat memarkirkan motor, jangan lupa untuk selalu mengunci stang. Selain itu untuk menambah rasa aman dan tenang saat meninggalkan sepeda motor di tempat parkir.

Sangat disarankan untuk kamu menambah pengaman pada sepeda motormu seperti kunci gembok, kunci cakram dan bisa juga dengan alarm khusus sepeda motor.

BACA JUGA:Marak Pencurian Motor, Begini Tips Memilih Tempat Parkir yang Aman!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: