Baru Tersedia 35.205 Judul Buku, Koleksi Perpusda Purbalingga Harus Ditambah

Baru Tersedia 35.205 Judul Buku, Koleksi Perpusda Purbalingga Harus Ditambah

Siswa SMPN 2 Kaligondang tengah mengadakan kunjungan ke Perpusda.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Koleksi buku di Perpustakaan Daerah (Perusda) Kabupaten PURBALINGGA mencapai 35.205 judul buku. Namun, masih perlu ditambah jumlah judul buku di Perpusda, agar lebih variatif.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Purbalingga Sadono kepada Radarmas, Selasa, 10 Oktober 2023.

"Selain jumlah judul yang harus ditambah, jumlah bukunya juga harus ditambah," katanya ditemui di ruang kerjanya.

BACA JUGA:Masuki Musim Hujan, Ratusan Desa di Cilacap Berpotensi Bencana Hidrometeorologi

BACA JUGA:Tanah Kas Desa Untuk Pembangunan SMA Negeri Cilongok, Banyumas Mulai Diukur

Dia menambahkan, saat ini jumlah koleksi buku di Perpusda kabupaten Purbalingga sudah mencapai 50 ribu ekseplar. "Jumlah tersebut, termasuk jumlah buku kami yang ada di perpustakaan keliling," tambahnya.

Dia menambahkan, semua jenis buku mulai dari fiksi hingga ilmiah juga sudah tersedia di Perpusda. "Tinggal dilengkapi dan ditambah lagi jumlah judulnya, agar lebih bervariasi," lanjutnya.

Namun, menurutnya jumlah tersebut masih harus ditambah. Karena saat ini, jumlah pengunjung di Perpusda terus meningkat. "Sejak pindah ke gedung baru ini, kunjungan terus naik," ujarnya.

BACA JUGA:40 Motor Curian Disita Polresta Banyumas, Warga yang Merasa Kehilangan Siapkan Ini dan Datangi Sat Reskrim

BACA JUGA:Ribuan Posyandu di Purbalingga Kini Tak Lagi Gunakan Timbangan Karung

Dia menjelaskan, saat ini, pihaknya juga terus berusaha meningkatkan jumlah kunjungan ke perpusda. Pihaknya bekerjasama dengan sekolah.

Diketahui, rata-rata kunjungan ke Perpusda Kabupaten Purbalingga, mencapai 200 orang per hari. Sebelumnya jumlah kunjungan masih 100 orang per hari. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: