Libur Panjang, Ribuan Wisatawan Serbu Pantai Teluk Penyu Cilacap

Libur Panjang, Ribuan Wisatawan Serbu Pantai Teluk Penyu Cilacap

Beberapa pengunjung Pantai Teluk Penyu tampak asik ber swafoto serta ada pula yang membuat bangunan ala istana dari pasir, Minggu (12/5/2024).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Libur panjang terhitung sejak Kamis (9/5/2024) hingga Minggu (12/5/2024), obyek wisata Pantai Teluk Penyu CILACAP ramai dikunjungi wisatawan

Dari keterangan Siti Muawanah selaku petugas tiketing pintu masuk Pantai Teluk Penyu, sejak Kamis (9/5/2024) terdapat kenaikan pengunjung yang signifikan.

"Sejak libur tanggal 9 Mei kemarin banyak wisatawan dari luar Cilacap masuk. Banyak didominasi dari Jakarta, Bandung dan plat kendaraan bermotor asal luar kota," katanya, Senin (13/5/2024).

Kemudian pada hari Jumat dan Sabtunya, Siti mengatakan, banyak didominasi oleh wisatawan lokal saja, kalau pun dari luar hanya seputaran Barlingmascakeb saja.

BACA JUGA:Pilkada Serentak di Cilacap Dipastikan Tidak Ada Calon dari Jalur Perseorangan

BACA JUGA:Tugu Lilin Cilacap Mulai Direnovasi, Bakal Dibangun Setinggi 16 Meter

"Saya sempatkan tanya kepada mereka (Wisatawan) kebanyakan dari Purwokerto, Purbalingga dan sekitarnya," lanjutnya.

Secara total keseluruhan, terhitung sekitar 1.500 tiket yang dikeluarkan oleh petugas pintu utama dan itu belum dihitung dari 2 pintu alternatif lainnya.

"Kalau dihitung rata - rata kemungkinan 3.000 wisatawan masuk ke Teluk Penyu, jika dilihat banyaknya pengunjung serta perhitungan penjualan tiket," tandasnya.

Meski demikian, jumlah tersebut masih belum sebanding pada saat libur Hari Raya Idul Fitri kemarin, hal itu dikarenakan durasi libur yang lama ditambah banyak para pemudik yang ingin berwisata ke Teluk Penyu.

"Masih tinggi saat libur lebaran kemarin, banyak para pemudik yang datang ke sini (Teluk Penyu) selain itu libur nya juga cukup lama," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: