Tanah Kas Desa Untuk Pembangunan SMA Negeri Cilongok, Banyumas Mulai Diukur

Tanah Kas Desa Untuk Pembangunan SMA Negeri Cilongok, Banyumas Mulai Diukur

Tim dari BPN Banyumas didampingi Kepala Desa Karangtengah, melakukan pengukuran Tanah Kas Desa untuk tukar guling SMA Negeri Cilongok, Selasa (10/10/2023).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hari ini, Selasa (10/10/2023), tim dari kabupaten bersama Kepala Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten BANYUMAS, dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) BANYUMAS, melakukan pengukuran Tanah Kas Desa (TKD) untuk pembangunan SMA Negeri Cilongok.

Kepala Desa Karangtengah, Karyoto mengatakan, tim dari dinas teknis dan Bagian Kesra Setda Banyumas bersama Pemdes Karangtengah, menyaksikan langsung pengukuran Tanah Kas Desa untuk pembangunan SMA Negeri Cilongok oleh BPN Banyumas. Pengukuran dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

"Pengukuran sesuai dengan kebutuhan tanah untuk pembangunan SMA Negeri Cilongok, 6.500 meter persegi," katanya, Selasa (10/10/2023).

Karyoto menjelaskan, hasil pengukuran awal Tanah Kas Desa Karangtengah untuk pembangunan SMA Negeri Cilongok, dituangkan dalam berita acara pengukuran. Yang ditandatangani dirinya selaku pemohon ukur dan sekretaris desa beserta kepala dusun sebagai saksi ukur.

BACA JUGA:Tanah Kas Desa Karangtengah untuk SMAN Cilongok Tunggu Pengukuran BPN

BACA JUGA:Penerimaan Siswa Baru SMAN Cilongok Tunggu SOP

"Harapannya, hasil yang fix terkait pengukuran cepat selesai, dan segera berlanjut ke tahap berikutnya," terang dia.

Dikatakan, TKD Karangtengah yang disiapkan untuk pembangunan SMA Negeri Cilongok membentang sampai belakang SD Negeri 1 Karangtengah, berbatasan dengan Desa Karanglo.

"Monumen selamat datang di Desa Wisata Karangtengah tidak sampai dibongkar," pungkas Karyoto. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: